Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Rahma. Foto: Beto/sijoritoday.com

TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP melakukan kunjungan dan pemantauan pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tanjungpinang, Kamis (4/10).

Rahma dalam kesempatan ini meninjau ruang tunggu poli yang berada di RSUD. Ia menyarankan agar ruang tunggu tersebut dapat ditata sebaik mungkin dan lebih nyaman serta ditunjang dengan fasilitas yang lengkap. “Saya inginkan ruang tunggu ini dapat ditata lagi agar lebih nyaman bagi pasien dengan dilengkapi fasilitas yang memadai, bila perlu ditambah kipas angin atau pendingin ruangan,” ungkapnya.

Ia juga berharap pelayanan di RSUD ini harus ditingkatkan lagi terutama pelayanan di IGD dapat lebih diperbaiki jangan sampai ada pasien yang terbiar.

“IGD itu termasuk bagian dari pertolongan pertama, jadi itu sangat penting bagi pasien di IGD, jangan menunggu berkas lengkap atau biaya dulu, karena keselamatan setiap pasien itu lebih penting,” tegasnya.

Melihat kondisi RSUD tersebut, Rahma berharap seluruh komponen dari RSUD ini harus lebih tanggap dan melayani dengan hati nurani.

“Saya berharap seluruh komponen yang ada di RSUD ini harus bekerja sama dengan baik, melayani dengan hati nurani. Saya lakukan kunjungan ini tanpa saya beritahu kepada pihak manapun. Tanpa sengaja saya kesini karena banyaknya keluhan masyarakat yang ditujukan kepada RSUD kepada saya baik secara langsung maupun melalui SMS dan WA. Untuk itu saya langsung merespon secara cepat,” jelasnya.

Saat melakukan kunjungan ke RSUD, Wawako didampingi langsung oleh Kabid Pelayanan RSUD, dr. Yunisaf. Rahma berkeliling dari ruangan poli penyakit dalam, bedah dan THT. Kemudian ia juga meninjau di ruang Hemodialisa dan berakhir di ruang IGD.

(Hum)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here