Gubernur Kepri, Nurdin Basirun didampingi Kepala Dinas Dispora Kepri, Maifrizon saat jumpa pers, Rabu (10/10).

TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – Pelaksanaan pekan olahraga Provinsi (Porprov) Kepri ke IV akhirnya tetap digelar. Namun pagelaran Porprov itu digelar pada bulan November sampai Desember yang terpusat di Tanjungpinang.

Hal tersebut ditegaskan Gubernur Kepri, Nurdin Basirun kepada sejumlah wartawan di Kantor Gubernur Kepri, pada Rabu sore (10/10/2018).

“Tetap dilanjutkan,” kata Nurdin dengan tegas.

Nurdin menyampaikan, saat pemberitaan mencuat terkait penyelenggaraan Porprov ke IV batal diadakan dirinya sudah berkoordinasi langsung dengan Ketua Koni Provinsi dan Wali Kota Tanjungpinang.

“Mereka sama-sama komitmen siap menyelenggarakan ivent ini,” ujar Nurdin.

Ketua Umum KONI Provinsi Kepri Jon Kenedi menyampaikan, Koni berkomitmen sejak awal tetap siap mendukung pekan olahraga provinsi ke IV di Kota Tanjungpinang.

Disinggung meskipun anggaran yang tersedia hanya Rp 2 miliar dari Provinsi, Jon Kennedi bertekad dengan anggaran tersebut tidak mengurangi semangat ivent Porprov ini apalagi sampai batal digelar.

“Soal minimnya anggaran atas pelaksaan ivent ini, kita sudah berkoordinasi tidak menjadi kendala. Asalkan kita pengurus kabupaten-kota bersama komit untuk mensukseskan,” ujar Jon Kennedi.

Terkait beberapa daerah dan cabor yang menyatakan diri belum siap mengikuti ivent tersebut, Jon Kennedi bertekad penuh agar kabupaten kota yang menyatakan belum siap, dia minta untuk mempositifkan kepesertaannya atas Porporov ini.

Bahkan enam cabor yang disebutkan tidak akan mengikutsertakan, kembali Jon berjanji akan melakukan pendekatan persuasif agar ikut menurunkan kelasnya.

“Iya kita semuanya mendukunglah, karena acara ini efeknya sangat positif, selain menunjang prestasi olahraga juga mendukung sektor ekonomi khususnya di Tanjungpinang. Lebih kurang nanti ada 2000 atlet dan offisial berkumpul selama lebih kurang dua pekan di Tanjungpinang,” ucap Jon Kennedi demikian. (A)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here