*Berharap Masuk Kalender Wisata

TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Perdana, Gubernur Kepri H Nurdin Basirun, bersama ratusan lintas komunitas otomotif se Tanjungpinang-Bintan konvoi keliling Ibukota Kepri, Minggu (4/11) sore kemarin.

Meski sempat di guyur hujan, Nurdin yang saat itu menunggangi motor Ninja milik pribadinya, tampak tak mau menunda konvoi akbar dari Pulau Dompak menuju Lapangan Pamedan Ahmad Yani sore itu. Nurdin tampak mengenakan kostum olahraga Ikatan Motor Indonesia (IMI). Lengkap dengan helm alam bikers masa kini.

Hampir lebih dari 500 unit terdiri dari roda dua dan empat serta 600 orang, ikut berpartisipasi dalam konvoi perdana dengan tema yang di usung Ghatering Lintas Komunitas Otomotif 2018.

Hadir dalam kesempatan itu, Walikota Tanjungpinang H Syahrul S.Pd yang menyambut kedatangan Nurdin saat tiba di Lapangan Pamedan Ahmad Yani. Tak hanya Walikota, Kasat Lantas Polres Tanjungpinang, Ketua Korwil IMI Tanjungpinang turut serta mendampingi pejabat nomor satu di Provinsi Kepri tersebut.

Gubernur Kepri H Nurdin Basirun menyampaikan, sangat apresiasi kegiatan otomotif yang di himpun dalam wadah Ghatering Lintas Komunitas Otomotif. Dirinya berharap kedepan kegiatan positif itu harus tetap dilanjutkan, pemerintah kata dia sangat mendukung kebersamaan ini.

“Saya minta ke depan masih ada ghatering motor seperti ini lagi, karena ini juga bagian dari menarik wisata, kalau wisata sudah tumbuh maka berdampak terhadap ekonomi,” ujar Nurdin.

Begitu pun, Walikota Tanjungpinang, H Syahrul mendorong kedepan ivent yang merangkut kebersamaan ini harus tetap dipertahankan, karena menurut dia, pemerintah memiliki kewajiban dalam rangka mendorong aktivitas positif demi terciptanya, kebersamaan, kemajuan wisata serta menciptakan suasana yang aman dan tentram.

“Pemerintah memiliki kewajiban membantu, mempasilitasi
segala kegiatan positif, terutama kepemudaan yang kreatif,”
terangnya.

Ketua Korwil IMI Kota Tanjungpinang Yova Apriazir menambahkan, ke depan IMI Tanjungpinang akan terus menjalin komunikasi serta kebersamaan dalam mendurung kemajuan dunia otomotif di Kota Tanjungpinang.

“Kami berharap dorongan pemerintah daerah, suport, kegiatan otomotif di Tanjungpinang ke depannya, kami
berharap masuk kalender pemerintah,” ujar Yova sambil membeberkan bahwa IMI Tanjungpinang baru saja selesai
menseleksi pembalap muda berbakat untuk ikut dalam ajang Porprov Kepri 2018, 26 November mendatang. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here