Zainal semasa hidupnya. Foto: ist

TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com РРDinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kepri sedang berduka. Dinas yang dipimpin Maifrizon itu kehilangan sosok  pemuda yang hebat. Dia adalah Zainal Bahree berusia kurang lebih 30 tahun meninggal dunia di Aceh, pada Kamis (22/11).

Informasi yang diperoleh dari rekan kerjanya, Zainal diberangkatkan ke Aceh karena sakit. Kemudian dia dilarikan kerumah sakit terdekat pada tanggal 15 November 2018 lalu, karena terdapat cairan di bagian otak. Dia koma dan tidak sadarkan diri setelah menjalani operasi di rumah sakit.

“Kampungnya di Aceh sana, keluarganya disana semua, kami kehilangan sosok beliau. Beliau adalah motivator,” kata salah satu ASN di Dispora Kepri, Jumat (23/11) usai menggelar tahlilan.

Meskipun tidak semua ASN Dispora Kepri berangkat ke Aceh, namun para ASN Dispora Kepri mengadakan tahlilan yang dipimpin langsung Kepala Dispora Kepri, Maifrizon bertempat di kantor Dispora Kepri, Dompak. Mereka mendoakan agar Zainal diterima disisi Allah SWT dan ditempatkan di surga.

“Sekretaris Dispora Kepri pak Pardi mewakili pak Kadis berangkat ke Aceh, kita mendoakan disini agar almarhum diterima disisi Allah, dan ditempatkan disurga. Keluarga yang ditinggalkan semoga diberi kesabaran dan keikhlasan,” do’a salah satu ASN di Dispora Kepri, Puji.

Puji bercerita, Zainal adalah leader kepemudaan di Dispora Kepri. Selain sebagai motivator, dia juga bekerja tidak kenal lelah dan pantang menyerah. Bahkan dia telah melalangbuana mengikuti kegiatan Dispora Kepri di luar daerah.

“Dia sebagai staf kepemudaan, sering dia ikut kegiatan di Dispora Kepri keluar daerah,” ujarnya.

~Akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here