TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – -Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Tanjungpinang, Yandi Andrian angkat bicara terkait dugaan pelanggaran kampanye yang dilakukan salah satu calegnya Vicky Bahtiar Dapil Bukit Bestari.

Yandi menyampaikan, DPC PKB Tanjungpinang telah melakukan pemanggilan kepada saudara Vicky dan menurut keterangan vicky dugaan pelanggaran tersebut tidak pernah dilakukan dalam kapasitasnya sebagai Calon Anggota DPRD Kota Tanjungpinang.

“Sehubungan dengan proses penegakan hukum Pemilu yang sedang berlangsung di Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Tanjungpinang, DPC PKB Tanjungpinang mengajak semuanya untuk menghormati proses yang sedang berlangsung di lembaga tersebut sesuai dengan asas praduga tidak bersalah,” kata Yandi saat konferensi pers, pada Sabtu (01/12/2018).

Yandi mengatakan, bilamana dalam prosesnya ditemukan dan terbukti secara benar serta meyakinkan bahwa calegnya tersebut melakukan pelanggaran kampanye Pemilu sebagaimana yang dituduhkan, maka DPC PKB Tanjungpinang menyerahkan sepenuhnya kepada lembaga yang berwenang sesuai ketentuan perundang undangan yang berlaku.

Selain itu, DPC PKB Tanjungpinang menghimbau dan mengajak masyarakat Tanjungpinang untuk sama-sama menciptakan iklim demokrasi yang sehat dan bermartabat di Tanjungpinang dengan tidak mudah menjustifikasi maupun mengkonsumsi segala bentuk informasi yang belum terang kebenarannya.

“DPC PKB Kota Tanjungpinang selalu berusaha mengingatkan seluruh pengurus, kader dan khususnya para calon calon anggota legislatif yang berasal dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Tanjungpinang agar senantiasa melakukan kampanye kampanye secara sehat, mendidik dan bermartabat serta taat aturan sebagaimana ketentuan yang berlaku,” tungkas Yandi.

(Ak)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here