TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kepri mengalokasikan dana sebesar Rp5 miliar di tahun 2019, untuk proyek pembangunan tahap awal gedung olahraga (GOR) di kawasan Pulau Dompak, Kota Tanjungpinang.

“Tahap awal akan dibangun landasan dan atap GOR,” ujar Kadispora Provinsi Kepri, Maifrizon, Kamis (10/1).

Lanjut Mafrizon, pembangunan tahap lanjutan akan dilaksanakan sekaligus ditargetkan rampung pada tahun 2020 mendatang. Secara keseluruhan, sebutnya, pembangunan GOR itu menelan anggaran senilai Rp30 miliar.

Maifrizon mengatakan GOR tersebut akan dibangun di atas lahan seluas dua hektare.

“Proyek fisik di 2019 sudah masuk tahap lelang,” imbuhnya.

Maifrizon mengungkapkan GOR ini sifatnya multifungsi untuk berbagai jenis olahraga, seperti basket, bola voli, maupun bulutangkis.

Menurutnya, sudah saatnya pusat ibu kota Provinsi Kepri memiliki GOR yang memadai. Karena, GOR Kacapuri yang berada di Jalan Teuku Umar, Tanjungpinang kondisi bangunannya kini cukup memperihatinkan dan terkesan tidak dirawat.

“Makanya Pak Gubernur Kepri menggesa pembangunan GOR di Pulau Dompak,” imbuhnya.

Selain itu, pada tahun 2019 ini Dispora Kepri juga menggelontarkan dana sebesar Rp27,5 miliar untuk melanjutkan pembangunan tribun berkapasitas 12.000 penonton dan fasilitas-penunjang lainnya di lapangan sepak bola berskaIa internasional, Pulau Dompak.

“Target kita tahun ini semuanya selesai,” tuturnya.

Ia mengharapkan dengan dengan adanya GOR dan lapangan sepak bola skala internasional di Pulau Dompak, dapat menjaring bibit-bibit olahraga berbakat di Kepri, di samping menarik minat masyarakat untuk gemar berolahraga.

(Mn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here