TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Wakil Gubernur Provinsi Kepri Isdianto menyoroti tingkat kedisiplinan pejabat eselon III di lingkungan Pemprov Kepri saat ini cukup rendah.

“Absensi kehadiran sering terlambat, apalagi saat apel rutin Senin pagi,” kata Isdiano, Senin (14/1).

Isdianto menyatakan bila dalam waktu dekat tingkat kedisiplinan pejabat eselon III tidak mengalami perubahan ke arah yang positif. Ia akan mengusulkan kepada Gubernur Kepri Nurdin Basirun untuk merotasi seluruh pejabat eselon III dilingkungan Pemprov Kepri.

“Ini bukan hanya gertakan. Kita akan buktikan,” tegasnya.

Isdianto juga menilai rotasi pejabat khususnya pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri sudah saatnya dilakukan.

“Tentu harus ada rotasi, biar ada penyegaran,” imbuhnya.

Selain itu, menurut Isdianto rotasi pejabat itu juga bertujuan untuk mengisi kekosongan jabatan, mengingat pada tahun 2018 lalu sejumlah pejabat eselon III Pemprov Kepri hijrah ke Pemko Tanjungpinang.

Namun lanjut Isdianto, kebijakan untuk melakukan rotasi pejabat itu sepenuhnya menjadi hak preogratif Gubernur Kepri Nurdin Basirun. Semantara Wagub Kepri sebutnya,  hanya sebatas memberikan saran dan masukkan kepada Gubernur selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) di lingkungan Pemprov Kepri.

“Saya sebatas menyarankan kepada Gubernur. Lebih dari itu bukan porsi saya,” tuturnya.

(Mn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here