LINGGA, SIJORITODAY.com – – Setelah sebelumnya vakum untuk beberapa tahun, kini pada Selasa (15/1) kemarin Turnamen Piala Senayang 2019 resmi dibuka oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pertanian, Perikanan dan Peternakan, Aang Abu Bakar, A. Pi, M. Si., Aang yang hadir mewakili Bupati Lingga membuka turnamen yang diikuti oleh 8 Kecamatan di Lingga yakni Kecamatan Senayang, Bakung Serumpun, Katang Bidara, Temiang Pesisir, Singkep, Lingga, Lingga Utara dan Lingga Timur.

Pembukaan turnamen dilangsungkan di lapangan Yusuf Kahar Kelurahan Senayang, Lurah Senayang H. M. Rais dalam laporannya selaku Ketua Pelaksana menyebutkan bahwa turnamen Senayang Cup ini diharapkan dapat dilaksanakan setiap tahun sedang sistem yang digunakan dalam pertandingan nanti adalah sistem open.

Lurah Senayang H. M. Rais menerangkan, dalam turnamen ini mempertandingkan cabang olahraga Sepak Bola dan Voli dengan peserta sebanyak 64 kesebelasan sepak bola, 32 tim voli putra dan 32 tim voli putri.

Dalam sambutannya, Staf Ahli Kabupaten Lingga, Aang Abu Bakar menyampaikan permohonan maaf Bupati Lingga H. Alias Wello, S. IP yang sebenarnya berkeinginan membuka secara langsung turnamen ini hanya saja pada saat yang bersamaan Bupati masih dalam agenda raihan Piala Adipura 2018 yang berhasil didapat Kabupaten Lingga dalam acara penyerahan oleh Wakil Presiden RI di Jakarta Senin (14/1) lalu.

Aang juga mengharapkan dari kompetisi ini dapat melahirkan bibit-bibit unggul atlit Lingga sehingga mampu bermain di Liga PSSI, selanjutnya dengan turnamen Piala Senayang 2019 ini dapat terbina rasa sportifitas yang tinggi.

“Mari kita junjung sportifitas dalam setiap pertandingan” pesan Aang. (Jn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here