TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Polres Tanjungpinang menggelar latihan simulasi pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam rangka Operasi Mantab Brata Seligi 2019, Senin (04/02/2019) bertempat dilapangan apel Polres Tanjungpinang.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Tanjungpinang Akbp. Ucok Lasdin Silalahi. SIK.MH, Pju Polres Tanjungpinang, Komisioner KPU kota Tanjungpinang Andri Yudhy beserta staf, Komosioner Bawaslu Kota Tanjungpinang Maryamah Mpd dan diikuti oleh anggota Polres Tanjungpinang yang akan bertugas di TPS nanti sebanyak 350 personil.

Andri Yudhy dari Komisioner KPU Kota Tanjungpinang menyampaikan tekhnis tatacara pemungutan suara dan tupoksi masing-masing petugas, mulai dari tugas ketua KPPS, anggota KPPS, saksi, pengawas, linmas dan tugas Polri.

Sedangkan Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi. SIK.MH yang memimpin langsung kegiatan tersebut menyampaikan tujuan dilaksanakanya pelatihan tersebut agar dijadikan bekal dan pedoman serta dipahami oleh setiap anggota Polri khususnya bagi anggota yang akan melaksanakan tugas pengamanan di TPS.

“Agar nantinya bisa bekerja secara profesional sehingga pemilu bisa berjalan dengan aman, damai dan sejuk serta berkualitas,” kata Kapolres.
(Ak)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here