ANAMBAS, SIJORITODAY.com – – Satuan Lindungan Masyarakat (Satlinmas) Kabupaten Anambas dilantik Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris di gedung Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS) Senin (11/02/2019).

Bupati dalam sambutannya mengatakan, Satlinmas merupakan unsur perwakilan masyarakat dibawah Polri-TNI dan Satuan Polisi Pamong Paraja Kabupaten Kepulauan Anambas yang akan mengamankan Pemilihan Umum serentak pada tanggal 17 April mendatang.

“Satlinmas tidak hanya dilakukan pada saat pemilu saja, akan tetapi kegiatan-kegiatan pengamanan ini dilakukan setiap tahun. Pelaksanaan pemilu tidak hanya menjadi tangungjawab pemerintah daerah dan Satlinmas saja, akan tetapi menjadi tanggungjawab bersama baik pemerintah maupun masyarakat,” kata Bupati.

Menurutnya, perhatian kepada Satlinmas perlu ditangani dengan bijak, perlu dukungan dalam rangka memberikan spirit bagi anggota serta diharapkan dapat meningkatkan kemampuan Satlinmas dalam pengamanan masyarakat dengan profesional dan cepat. “Untuk itu, ikutilah dengan baik pelatihan ini dengan serius dan laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh serta penuh ke ikhlasan dan tanggungjawab,” tambahnya.

Selain meminta para personil Satlinmas bekerja secara profesional, Abdul Haris juga menyampaikan kepada anak buahnya untuk dapat mencarikan nomenklatur untuk memberikan gaji dan tunjangan. “Kalau tidak menyalahi aturan dan perundang-undangan untuk permanenkan kenapa tidak, sepanjang dia masih setia dan masih mau mengabdi coba dicarikan nomenkelaturnya. Selama ini mereka bekerja tidak diberikan gaji,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Heryy Fakhrizal mengatakan, ada sebanyak 300 personil Satlinmas nantinya yang akan ikut mengamankan 150 tempat pemungutan suaran ( TPS).” Setiap TPS akan ditugaskan dua orang personil Satlinmas untuk pengamanan dalam,” ujarnya.

Sebanyak 300 personil Satuan Lindungan Masyarkat(SATLINMAS) siap menjaga keamanan bersama Satpol-PP dalam Rangka meningkatkan keamanan, kenyamanan lingkungan dan ketertiban umum dalam menyukseskan Pemilihan Umum serentak Tahun 2019.
(Ridho)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here