NATUNA, SIJORITODAY.com – – Touring Akbar Road To Segeram 2019 di Kabupaten Natuna pada Minggu (21/4/2019) berlangsung meriah. Selain itu, event perdana ini juga mengukur sejarah lantaran diikuti ratusan sepeda motor.

Touring Akbar Road To Segeram 2019 ini ditaja FKPS dan PSKN serta Komunitas Motor Natuna. Kegiatan ini juga mendapat perhatian besar dari Danlanal Ranai, Kolonel Harry Setyawan dan Dandim 0318/Natuna, Letkol Ferry Kriswardana juga Rodial Huda Tokoh Masyarakat Natuna yang ikut serta hadir dengan menggunakan motornya melintasi jalanan berlumpur dan berdebu menuju Segeram.

Dusun Tua Segeram berada di Kelurahan Sedanau wilayah bagian Kecamatan Bunguran Barat, Kabupaten Natuna merupakan salah satu tempat yang terisolasi dan baru pada tahun 2017 sarana jalan dapat diakses melalui program TMMD Kodim 0318/Natuna dengan membuka jalan tembus ke Klarik sejauh 5 Kilometer.

Kehadiran rombongan disambut hangat oleh Sekcam Bunguran Barat, Hidayat; Lurah Sedanau, Muchrizal, Babinsa Sedanau, Sertu LP Manurung dan 36 kepala keluarga masyarakat Segeram.

Kehadiran para komunitas dan organisasi FKPS, PSKN membuat warga berseri-seri, dengan makan bersama dan pemberian bantuan sembako untuk seluruh masyarakat Segeram dan perlengkapan Mesjid Segeram serta melakukan pembersihan Makam Sejarah Jati Melayu di Kampung Segeram.

Dandim 0318/Natuna, Letkol Czi Ferry Kriswardana yang juga sebagai Pembina NTAC (Natuna Trail Adventure Community) memberikan butan, melalui giat Touring Akbar Road To Segeram 2019. Menurut dia, kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi dengan berbagi asa kepada saudara.

“Semoga bantuan yang kami berikan bisa bermanfaat bagi masyarakat Segeram, ini merupakan kepedulian kita bersama untuk saudara kita di Segeram,” ujar Ferry.

Hal senada juga disampaikan Yanto sebagai Ketua Panitia kegiatan Touring Akbar Road To Segeram 2019, “Melalui kegiatan ini, kita bisa lebih mengetahui dan mengenal saudara kita di Segeram dan bisa berbagi,” katanya.

Kegiatan ini touring akbar ini juga dikawal Patwal Satlantas Polres Natuna serta dukungan dari Puskemas Ranai dengan dukungan Ambulance. Turut serta hadir, FKPS, PSKN GIAN, NSC, Jelajah Rantau Bertuah, MOJAN, YRSN, SSFC, SIM-C, NTAC, CVN, F1ZR dan Babinsa Koramil 03/Sedanau.

Laporan: Zubadri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here