LINGGA, SIJORITODAY.com – – Tim SAR Kabupaten Lingga berhasil menemukan Ivan Ahmad (45) dalam keadaan meninggal dunia di koordinat seputaran pencarian hilangnya korban. Dia ditemukan setelah petugas melakukan pencarian selama dua hari.

“Korban sudah ditemukan,” kata Kasi Ops Kantor Pencarian dan Pencarian Dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang, Eko Supriyanto, Kamis (02/05/2019).

Ivan seorang nelayan yang beralamat di Desa Marok Tua, Kecamatan Singkep Barat, Lingga ini langsung dievakuasi menuju rumah duka.

“Operasi SAR diusulkan ditutup dengan kembalinya Crew ke Pangkalan,” ungkap Eko.

Ivan Ahmad diketahui hilang saat mencari ikan seorang diri dengan cara menombak di perairan Desa Marok Tua, Lingga, Kepulauan Riau, Selasa (30/4/2019) lalu sekira pukul 18.00 WIB.

Kemudian selama dua hari, Tim SAR gabungan dibantu dengan masyarakat setempat menemukan Ivan dalam keadaan tidak bernyawa.

Hingga berita ini dilansir, belum diketahui apa penyebab korban bisa hilang di perairan tersebut. Pasalnya, korban saat menombak ikan hanya seorang diri dan disinyalir disekitar lokasi tidak ada saksi yang melihat.

Berdasarkan dugaan Eko, korban kemungkinan terbawa oleh arus ombak. Namun tidak dapat dipastikan.

“Kemungkinan bisa terjadi kebawak arus atau ombak kemungkinan, tapi ini tidak bisa dipastikan,” duganya.

(Ak)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here