TANJUNGPINANG, SIJORITODAY. com –Tim Pemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden tingkat kota Tanjungpinang berserta seluruh elemen penyelenggara pemilu melaksanaka deklarasi damai di Masjid Agung Al Hikmah Tanjungpinang, Jumaat(3/5/2019).

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi mengatakan pada deklarasi pemilu damai ini, Polri mengucapkan terimakasih kepada perangkat KPU dimulai dari TPS sampai ke KPU Tanjungpinang, khusunya yang telah menyelenggarakan pemilu. Selain itu juga Bawaslu Tanjungpinang disetiap tingkatan dan mereka sudah berkerja berdasarkan dedikasi tinggi dan pengorbanan sampai saat ini situasi Tanjungpinanh bisa berjalan aman dan damai serta transparan.

“Tidak hanya itu dalam kegiatan Ini juga kami ucapkan terimakasih atas dedikasi dari perserta pemilu baik itu dari partai politik, para caleg, saksi, dan tim sukses pemilu presiden dan wakil presiden yang sudah mewarnai kegiatan ini dengan begitu nyaman, damai dan serta membangun demokrasi yang baik di kota Tanjungpinang,” ujar Ucok.

Menurutnya terkait dengan ada kekurangan yang berkaitan dengan pola pengamanan kami juga akan memperbaikinya untuk kondisi di Tanjungpinang.

Walikota Tanjungpinang, Syahrul mengucapkan selaku pemerintah berterimakasih atas perhatian masyarakat, terlebih khusus kepada Polri dan TNI yang telah mengamankan jalannya Pilpres dan Pileg sampai berjalan dengan aman dan tenteram.

“Kepada petugas petugas PPK, KPPS, Linmas, yang sudah Kelelahan luar biasa saya kira mereka ini merupakan pahlawan-pahlawan yang luar biasa,” katanya.

Pengorbanan mereka tidak bisa terggantikan dengan uang. Pengorbanan mereka siang malam sampai Kelelahan, ini mereka berkerja dengan Iklas. Dirinya yakin setelah nanti dikumpulkan data ditanjungpinang persentase partisipasi akan meningkat kita melihat dari kedatangan target yang di saran kan KPU pusat.

“Saat ini paling tidak sudah mendekati 80 persen. Dibandingkan dengan tahun-tahun lalu ini artinya demokrasi sudah mulai berkembang,” ucap Syahrul.

Ditempat yang sama, Aswin menyebutkan bahwa penandatangan deklarasi damai nantinya dilanjutkan pada keesokan hari, sebelum rekapitulasi tingkat Kota Tanjungpinang dimulai, Sabtu(4/5/2019).

“Kita lanjutkan besok sebelum Rekap tingkat kota di hotel CK,” katanya.

Aswin menyampaikan Tim Pemenangan dari TKN tidak dapat hadir karena saat ini ketua timnya berada diluar kota. Namun KPU sejatinya sudah menghubungi mereka, dan timnya nanti akan mengirimkan tim. Namun karena ada kendala-kendala lain dan kegiatan lain tidak dapat hadir.

“Seperti karena ditimur masih rekapitulasi sehingga mereka masih sibuk dengan itu. Jadi kita lanjutkan besok,” sebutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here