TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com — Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, Agus Raharjo, mengatakan pihaknya terus melakukan upaya pencegahan tindak pidana korupsi di Provinsi Kepri.

“Ini merupakan salah satu tugas kami dalam rangka mencegah tindak pidana korupsi di daerah,” kata Agus, saat menghadiri penandatanganan kesepakatan kerja sama antara pemerintah Provinsi Kepri bersama Dirjen Pajak Kementerian Keuangan RI dan Badan Pertanahan Nasional Provinsi Kepri di Aula Kantor Gubernur Kepri Dompak, Tanjungpinang, Kamis (27/6).

Dikatakan Agus, kedatangan KPK ke Kepri ini juga bertujuan melakukan upaya monitoring dan evaluasi kepada pemerintah daerah untuk memberikan masukan kepada pemerintah daerah.

“Selain itu juga kami harapkan dengan adanya kunjungan ini, dapat melakukan perbaikan dan penyempurnaan terhadap jalannya penyelenggaraan pemerintah daerah,” imbuhnya.

Dalam kesempatan ini, Agus turut mengingatkan pemerintah Provinsi Kepri untuk lebih berhati-hati dan teliti dalam  penyelenggaraan keuangan khususnya pengadaan barang dan jasa dan penyusunan rancangan APBD berdasarkan E -plannig dan E-Budgeting.

“Serta pengawasan internal di pemerintah Provinsi Kepri dalam mengelola keuangan sesuai aturan,” tegas Agus.

Pihaknya juga mengultimatum seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri untuk dapat bertugas dan menjalankan pemerintahan yang optimalisasikan penerimaan daerah.

Ia kembali menegaskan agar pemerintah Provinsi Kepri bersama instansi terkait baik itu Dirjen Pajak dan BPN Kepri yang melaksanakan penandatanganan bersama ini sesuai komitmen.

“Jangan sampai penandatanganan kesepakatan ini hanya sebatas seremonial saja, namun dapat ditindaklanjuti dan menghasilkan progres yang baik dalam bersinergi mengoptimalkan pendapatan daerah,” tegasnya.

(Mn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here