Foto : ist

BATAM, SIJORITODAY.com– – Masjid Agung kota Batam yang berlokasi di Batamcenter  akan dibenahi kembali pihak pemerintah kota Batam pada September ini. Diperkirakan renovasi Masjid Agung akan selesai pada Desember 2020.

Menurut Rudi, nantinya baguna luar Masjid Agung Batamcenter akan memiliki wajah yang benar-benar baru. Namun, bagian dalam tetap akan dipertahankan sesuai desain awal. Cuma dibenahi beberapa interiornya.

“Dua masjid ini (Masjid Agung Batam 1 dan 2) akan selesai sebelum jabatan kami berakhir,” jelasnya. Pembangunan masjid tersebut untuk melengkapi wisata religi yang telah dipersiapkan pihak pemerintah kota Batam.

Rudi kembali memgingatkan pembangunan Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah atau Masjid Agung Batam II di Batuaji. Masjid berkapasitas 25 ribu jamaah ini akan diresmikan pada 20 September tahun ini.

Pada saat peresmian selain mengundang 3 ustadz kondang, Abdul Somad, Habib Syech Abdul Qodir Asegaf, Datuk Kasim Ilyas, juga akan mengundang Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jussuf Kalla.

“Secara sempurna Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah akan selesai tahun 2020. Ayo sama-sama kita hadir dalam acara peresmian masjid ini. Makanan akan kami siapkan, masakan yang terenak anak dinilai oleh istri saya. Dan yang juara akan ikut bersama kami ibadah Umroh pada Desember nanti,” sebut mantan legislator ini lagi. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here