ANAMBAS, SIJORITODAY.com – – Salah seorang putra kelahiran Tarempa, Anambas, yang sudah malang melintang di dunia perminyakan, Ir. Fachrizal atau yang akrab disapa Ical Long Enon, anak ke 4 dari 5 bersaudara pasangan Muchtar Yusuf asal belibok dan Raja Zainun, banyak diharap orang dapat ikut menjadi Bakal Calon Bupati pada Pilbup Anambas 2020 nanti.

Harapan ini bukan sekadar ikut meramaikan kontestasi Pilbup semata namun berharap alumnus Teknik Perminyakan Universitas Islam Riau itu dapat memenangkan hati masyarakat Anambas sehingga dapat mewujudkan asa yang selama ini masih belum terealisasi pada kepemimpinan yang sudah-sudah.

Muncul nya nama Ical Long Enon pada bursa Pilbup Anambas 2020 dibenarkan salah seorang aktifis pemuda dan juga ketua panitia pemekaran kec kute Siantan(P2K2S) Sudirman, menurutnya suara arus bawah yang menghendaki figur Ical memimpin Anambas, “Saye orang lapangan, saye tau betol ape mau nye masyarakat” ujar Sudir pada Sijoritoday.com, Khamis (4/7/2019), Anambas butuh pemimpin yang mampu mengangkat harkat martabat dan kesejahteraan secara nyata, bukan cuma janji dan retorika timpal Sudir lagi.

Senada dengan Rodi, Dedi Syahputra, S.IP selaku Direktur NGO-SEBORA INDONESIA
KABUPATEN KEPULAUAN ANAMBAS (Seni, Sosial Budaya dan Olahraga) malah menganggap kemunculan Ical Long Enon dalam bursa Cabup Anambas sebuah keniscayaan.

“Ical Long Enon tu budak sini, tapi wawasan die dah mendunie,” kata Dedi.

Bahkan Dedi yakin bila Ical akan mampu mengelola Sumber Kekayaan Alam (SKA) Migas yang melimpah menjadi bentuk kesejahteraan bagi masyarakat Anambas.

“Lah pas betol lah kalau die Bupati,” pungkasnya.
(Bn/Ridho)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here