JAKARTA, SIJORITODAY.com – – Alunan musik Melayu khas Kepulauan Anambas mengalun di salah satu ruangan Gedung Farmasi AL di daerah Bendungan Hilir Jakarta Pusat, Hari itu Sabtu (6/7/2019), Kegiatan Halal bi halal masyarakat Anambas di perantauan khususnya Jabodetabek dilangsungkan, Kerabat Anambas Jabodetabek (KAJ) yang berkolaborasi dengan Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Kepulauan Anambas (IPMKKA) adalah penajuk Acara yang secara rutin digelar setiap tahun.

Jumadra selaku Ketua Pelaksana kegiatan yang tak lain juga adalah Ketua IPMKKA mengatakan kepada Sijoritoday.com bahwa kegiatan Halal bi halal ini merupakan upaya merajut tali silaturahim persaudaraan diantara para Kerabat dan Mahasiswa Anambas yang ada di Jabodetabek dan sekitarnya bahkan ada yang hadir dari luar negara seperti, Malaysia, Singapura dan Australia. “Kalau dah bekumpol, rindu terobat, lelah terbayarkan,” ujar Jumadra.

Kegiatan yang dihadiri oleh Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Wan Suhendra, Wakil Ketua DPRD Amad Yani, sejumlah OPD, tokoh masyarakat, LSM, Pemuda dan undangan lain nya itu mengambil tema ” Betemu Sape, Betabo Maaf, Tue Mude, Bekenong Kilaf”.

Jumadra juga menambahkan selain kegiatan silaturahim Halal bi halal juga diisi dengan pentas seni dan pembagian beasiswa bagi mahasiswa Anambas yang ada di Jabodetabek. “Kami berterima kasih pada Pemkab Anambas atas pemberian beasiswa nya kepada kami,” ucap Jumadra lagi.

Saat pementasan seni dan tarian terlihat para tamu baik tua dan muda ikut berdendang bersama, tampak raut wajah kegembiraan tak pernah surut pada tatapan mereka, ya boleh dikata momen Halal bi halal ini adalah saatnya melepas kerinduan baik ke sesama handai tolan maupun melepas rasa pada makanan khas Anambas yang ikut di sajikan seperti Luti Gendang, mi tarempa, dll.

Kesuksesan IPMKKA melaksanakan kegiatan Halal bi halal juga tak terlepas dari peran Kerabat yang membimbing dan mengarahkan mereka, Savitri selaku Ketua Umum KAJ dan Ir. Fachrizal atau biasa disapa Ical Long Enon, General Manager KSO Pertamina Bunyu Tapa energy itu selaku Pembina IPMKKA Jakarta.

“Good Job untuk IPMKKA,” pungkas Ical.

(Bn/Ridho)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here