TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com — Plt. Gubernur Kepulauan Riau H. Isdianto meresmikan penyambutan ketibaan perdana barang-barang struktur bangunan PT. Bintan Alumina Indonesia (BAI) yang didatangkan dari negara China ke Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang, Bintan, Indonesia, Selasa (16/7).

Pada kesempatan ini Isdianto didampingi oleh Asisten II Pemprov Kepri Syamsul Bahrum dan Kepala Biro Ekonomi Heri Andriyanto. Selain itu hadir juga sejumlah pejabat Pemkab Bintan.

Dalam sambutan singkatnya Plt. Gubernur Kepri berharap agar keberadaan PT. BAI di wilayah KEK Galang Batang ini bisa memberi warna tersendiri bagi Kepri secara umum dan Bintan khususnya. Dan yang terpenting bisa menyerap tenaga kerja lokal sebanyak-banyaknya sehingga bisa menekan angka pengangguran yang ada.

“Kita berharap ini akan merubah wajah Kepri. Semakin banyak yang masuk, maka semakin banyak PAD untuk Kepri. Dan semakin banyak pula tenaga kerja yang terserap,” kata Isdianto.

Usai melakukan penyambutan ketibaan perdana barang import dari China tersebut, Plt. Gubernur didampingi sejumlah petinggi PT. BAI meninjau peta rencana pengembangan perusahaan. Serta menyaksikan video singkat tentang proyek serupa di China yang bekerjasama dengan Indonesia.

(Rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here