Foto : humas kab anambas

TAREMPA , SIJORITODAY.com– – Kepala Badan Pusat Statistik Republik Indonesia, Dr. Suhariyanto meresmikan Gedung Kantor BPS Kabupaten Kepulauan Anambas yang berlangsung di halaman kantor BPS di Jalan Batu Tambun, Selasa (23/07/2019).

Dalam peresmian tersebut kepala BPS RI didampingi Wakil Bupati Kepulauan Anambas Wan Zuhendra. Turut hadir dalam acara peresmian kepala BPS  provinsi Kepulauan Riau  Ir.Zulkipli,M.Si, sekretaris daerah Kepulauan Anambas, Forkopimda/Perwakilan, Para kepala BPS Kabupaten/Kota Se provinsi Kepulauan Riau, para asisten, serta para kepala OPD dilingkungan pemerintah daerah Kepulauan Anambas.

Kepala BPS Kepulauan Riau Zulkipli,M.Si dalam laporannya mengucapkan terimakasih pada seluruh pihak yang terlibat  dalam perencanaan hingga  proses pembangunan gedung BPS Kepulauan Anambas. Sebelumnya kantor BPS hanya menyewa  bangunan milik masyarakat, kini  gedung kantor sendiri telah  selesai pembangunan dan  diresmikan. 

BPS Kepulauan Anambas berharap  dukungan berupa sarana dan prasarana penunjang kepada pemerintah daerah Kepulauan Anambas.

Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra dalam sambutannya mengucapkan selamat datang di Kepulauan Anambas kepada kepala BPS RI. Semoga kehadiran kepala BPS RI  memberikan dampak baik bagi masyarakat  Anambas. Kehadiran BPS Anambas sangat membantu pemerintah daerah dalam membangun Anambas tentunya di bidang data dan statistik.

“Atas nama pemerintah kami mengucapkan selamat atas diresmikan kantor baru. Dan kami juga mengucapkan terima kasih dalam membantu pemda selama ini. Dengan adanya kantor baru kami mengharapkan dapat menciptakan suatu semangat baru. Dan tentunya semoga  kita selalu dalam lindungan Allah SWT dalam melaksanakan tugas,” ujar Wan Zuhendra.

Sementara itu, Dr .Suhariyanto dalam sambutannya mengucapkan terimakasih pada Pemda Kepulauan Anambas atas kerjasamanya selama ini, dimana BPS dilibatkan dalam membangun Anambas dengan menggunakan data BPS. Kami juga mengharapkan kerjasama BPS dan Pemda kedepannya semakin baik.

“Pada tahun 2020 mendatang akan dilakukan sensus penduduk secara internasional dimana sensus ini merupakan suatu bentuk pendataan penduduk yang juga Hajat besar dari PBB dimana BPS berfungsi sebagai Pelaksana pendataannya,” ungkap Dr. Suhariyanto.

Dengan diresmikan gedung baru BPS akan membawa semangat baru dan tentunya hasil data yg dihasilkan akan semakin berkualitas dan komplit.

Dr. Suhariyanto  berpesan pada pegawai BPS Anambas untuk dapat menjaga dengan baik bangunan dan gedung BPS yang telah diresmikan dan dapat membawa kenyamanan dan produktifitas.  Gedung ini dibangun dengan Uang rakyat dan tentunya menggunakan gedung ini sebagai kepentingan masyarakat Anambas. Harus bermanfaat bagi rakyat dan harus memberikan pelayanan publik yg maksimal. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here