BATAM, SIJORITODAY.com – – Pangdam I/BB Mayjen TNI MS. Fadhilah sambut Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di Bandara Hang Nadim Batam, Sabtu (27/07/2019).

Panglima TNI menggunakan pesawat Boeing 737 TNI AU tiba di Bandara Hang Nadim Batam, didampingi para petinggi TNI yakni Asops Panglima TNI, Aslog Panglima TNI dan Askomlek Panglima TNI serta Kababek TNI.

Dalam kunjungannya, Panglima TNI meninjau secara langsung pangkalan Lanud Hang Nadim Batam yang baru diresmikan pengunaannya oleh KASAU pada bulan April 2019 lalu.

Panglima juga berkesempatan menanam pohon di halaman depan pangkalan Lanud Hang Nadim Batam.

Dari pangkalan Lanud Hang Nadim, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto beserta para petinggi TNI meninjau pulau terluar Pulau Nipah serta memberikan arahan kepada satgas yang bertugas di Pulau Nipah Pulau terluar RI ini.

Dengan menggunakan Helli Super Puma VIP Panglima TNI berkunjung di Mapolda Batam dan memberikan pengarahan untuk TNI- Polri se-wilayah Kepri di Mapolda Batam.

Bersama Kapolri, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memberikan pengarahan kepada TNI Polri se-wilayah Kepri di Mapolda Batam, Panglima berpesan kepada prajurit agar menjaga profesionalisme prajurit dan dapat melaksanakan tugas yang menjadi tangungjawabnya.

“Setiap Prajurit harus berpegang teguh pada Sapta Marga dan Sumpah Prajurit,” ujar Panglima TNI.

Panglima juga memberikan apresiasi bagi Prajuritnya yang bertugas dengan baik khususnya prajurit yang bertugas di Perbatasan dalam menjaga NKRI.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Polisi Prof. H.M. Tito Karnavian, Ph.D saat berada di Pulau Nipah menyampaikan kehadirannya bersama Panglima TNI yaitu untuk menjaga keutuhan NKRI, karena teritorial wilayah NKRI adalah kewajiban bersama, dalam tugas pokoknya TNI adalah Garda terdepan menjaga keutuhan wilayah NKRI namun tidak berarti unsur-unsur lain harus diam, Polri berusaha mendukung dengan berbagai upaya untuk menjaga keutuhan NKRI.

“Terkait dengan masalah Transnasional Crime, wilayah kita berbatasan dengan Singapura dan Malaysia maka kejahatan lintas batas bisa saja terjadi seperti penyelundupan Narkoba, Human Trafficking dan penyelundupan barang-barang lainnya yang berhubungan dengan masalah Bea dan Cukai. Pulau Nipa ini menjadi sangat penting karena jarak lokasinya yang berdekatan dengan Negara tetangga,” kata Kapolri.

Kapolri tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada Personil TNI-Polri atas terselenggaranya Pemilu di wilayah Kepri dalam keadaan aman, damai dan kondusif.

“Wilayah kepri dalam beberapa tahun terakhir tetap dapat menjaga keamanan dan sampai saat ini keamanan harus kita jaga, Pilar utama dalam menjaga keamanan di kepri adalah selalu soliditas TNI-Polri dan Masyarakat,” tungkas Kapolri.

Dalam pengarahan Panglima dan Kapolri juga hadir Pangdam I/BB Mayjen TNI MS. Fadhilah, Gubernur Kepri, Kabarharkam Polri, Asops Panglima TNI, Asops Kapolri, Aslog Panglima TNI, Kadivhumas Polri 8, Askomlek Panglima TNI, Pangdam I Bukit Barisan,Kapolda Kepri, Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Gabriel Lema, S. Sos, Danlantamal IV TPI, Danlanud.
(Ak)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here