TANJUNGPINANG, SIJPRITODAY.com — DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau mengirimkan tiga nama calon Wakil Ketua I DPRD Tanjungpinang periode 2019-2024 ke DPP Golkar.
Ketiga nama dimaksud yakni, Ade Angga dapil Tanjungpinang Barat-Tanjungpinang Kota, Novaliandri Fathir dapil Tanjungpinang Timur, dan Mimi Betty Wilingsih dapil Bukit Bestari.
“Pemilihan tiga nama ini pertimbangannya, pertama kami bertiga beda dapil, kemudian Ibu Betty mewakili gender perempuan,” kata Ketua DPD Golkar Tanjungpinang, Ade Angga, Selasa (13/8).
Angga yang juga masuk ke dalam usulan itu menyatakan, ketiga nama tersebut dikirim ke DPP Golkar melalui DPD Golkar Provinsi Kepulauan Riau.
Selanjutnya, kata dia, DPP Golkar melalui tim seleksinya akan menentukan satu nama yang akan menjabat Wakil Ketua I di DPRD Tanjungpinang.
“Insyaallah dalam waktu dekat ini sudah turun namanya dari DPP Golkar,” ungkapnya.
Seperti diketahui pada Pemilu Legislatif kemarin, Golkar dan PDI Perjuangan sama-sama meraup kursi terbanyak di wilayah Tanjungpinang, yakni lima kursi.
Namun, partai berlambang pohon beringin itu masih kalah jumlah suara dengan partai banteng. Sehingga jatah kursi ketua DPRD Tanjungpinang jatuh ke tangan PDI Perjuangan.
Selain itu, dari tiga nama yang diusulkan menjadi pimpinan DPRD Tanjungpinang itu, dua di antaranya yaitu Ade Angga dan Mimi Betty merupakan wajah lama, sementara Novaliandri Fatir ialah pendatang baru.
Ade angga saat ini masih tercatat sebagai Wakil Ketua I DPRD Tanjungpinang, Mimi Betty merupakan Ketua Komisi II DPRD Tanjungpinang, sedangkan Novaliandri Fatir adalah Bendahara DPD Golkar Tanjungpinang.
(Mn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here