TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com — Plt. Gubernur Kepulauan Riau H. Isdianto menghadiri rapat paripurna pengucapan sumpah/janji anggota DPRD kota Tanjungpinang masa jabatan 2019-2024 di ruang sidang utama kantor DPRD Tanjungpinang, Senggarang, Senin (2/9).
Sebanyak 30 orang anggota DPRD Tanjungpinang yang rata-rata merupakan wajah baru tersebut, 11 orang diantaranya adalah perempuan atau lebih 30 persen.
Mengingat alat kelengkapan Dewan belum terbentuk, maka pada kesempatan ini ditunjuk juga ketua dan wakil ketua DPRD sementara. Adapun yang ditunjuk adalah Agus Jurianto dari PDI perjuangan dan Ade Angga dari partai Golongan Karya. Keduanya akan bertugas menyiapkan segala kelengkapan DPRD hingga dilantiknya ketua definitif.
Plt. Gubernur Kepri H. Isdianto dalam sambutannya mengatakan bahwa pelantikan anggota DPRD ini merupakan bagian rangkaian proses demokrasi yang berlangsung di Tanjungpinang pada April lalu.
“Melalui keterwakilan anggota DPRD yang baru dilantik inilah, kita berharap sinergisitas tetap terjaga dengan baik. Antara eksekutif dan legislatif harus sejalan guna mewujudkan pembangunan di daerah yang berkesinambungan dan terarah,” kata Isdianto.
Isdianto juga berterimakasih kepada KPU dan Bawaslu selaku penyelenggara pemilu. Juga kepada sejumlah partai politik dan partisipan, unsur keamanan TNI dan Polri dan seluruh masyarakat yang telah menjaga kondusifitas daerah selama Pemilu berlangsung.
Dalam momen ini, Isdianto berpesan agar Pemerintah Kota Tanjungpinang bersama DPRD lebih fokus dan serius menggarap destinasi wisata yang ada. Terutama eksistensi Pulau Penyengat yang sudah dikenal dunia gaungnya.
“Kita fokus di pariwisata. Mari kita bersinergi menggarapnya. Ada Penyengat di Tanjungpinang yang menjadi kebanggaan Provinsi Kepri. Kita harap Penyengat bisa lebih besar gaungnya dan membesarkan Kepri. Garap pulau pulau tersebut dengan baik,” kata Isdianto lagi.
Pola pembangunan, lanjut Isdianto, harus dilakukan dengan pola kemitraan. Mengkesampingkan apapun yg mengganggu stabilitas daerah. Dalam hal ini peran DPRD sangat diperlukan.
Pelantikan anggota DPRD Kota Tanjungpinang ini dihadiri seluruh pejabat Pemko Tanjungpinang, FKPD, tokoh masyarakat, tokoh politik hingga mantan walikota Tanjungpinang seperti Hj. Suryatati A Manan dan Lis Darmansyah.
Rapat dibuka oleh ketua DPRD Tanjungpinang periode sebelumnya Suoarno dan ditutup oleh ketua sementara Agus Jurianto.
(Mn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here