TANUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Vicky Bahtiar (23) menjadi anggota DPRD Kota Tanjungpinang termuda periode 2019-2024, saat ini ia masih berstatus sebagai mahasiswa akhir Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pembangunan di daerah itu. Dia resmi dilantik menjabat anggota legislatif dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Tanjungpinang, Senin (2/9).

“Alhamdulillah terharu dan bangga. Semua berkat doa dan dukungan orangtua maupun masyarakat,” kata Vicky usai acara pelantikan.

Sebagai kaum milenial, Vicky berkomitmen akan memperhatikan sekaligus menampung aspirasi anak-anak muda di Tanjungpinang terutama di dapilnya, Kecamatan Bukit Bestari.

Kemenangan Vicky juga tidak terlepas dari dukungan Partai yang dipimpin politisi muda Yandi Adrian, SH. Sapaan akrabnya, Yandi (29), dinilai masih muda untuk memimpin partai Yang lahir dari NU itu.

Yandi juga merupakan Ketua DPC Termuda di Kota Tanjungpinang.

Pekan lalu, Yandi mengatakan, salah satu hasil kerja PKB selama ini bersama anak muda adalah mampu melahirkan pemimpin masa depan. Vicky dan Rini dianggap mampu untuk mengemban amanah partai di parlemen.

“Dengan perolehan kursi PKB dari tidak ada, hingga menjadi 2, berarti kerja kami kedepan dipemilu 2024 memiliki target menjadi pimpinan DPRD,” ucap Yandi optimis.

Seperti diketahui, fokus utama Vicky menjadi Anggota DPRD adalah pembangunan infrastruktur seperti jalan, aspal hingga drainase. Politikus muda dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menyatakan ketertarikannya terjun ke dunia politik sudah ada sejak kecil.
Orangtuanya, Saiful Bahri juga merupakan mantan anggota DPRD Tanjungpinang periode 2014-2019.

“Sewaktu turun kampanye dulu, pembangunan infrastruktur adalah hal yang paling banyak dikeluhkan masyarakat di dapil saya,” ungkapnya.

Hal itu sedikit banyak mendorongnya untuk berkecimpung di bidang tersebut.

“Sejak kecil saya sering ikut orangtua turun ke lapangan dan berinteraksi dengan warga, dari situlah muncul keinginan untuk berpolitik,” imbuhnya.
(Ak)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here