TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Tanjungpinang melaksanakan kegiatan Safari Maghrib di Masjid At Taqwa, Jalan Sumatera. Kegiatan ini juga disejalankan dengan penyerahan zakat untuk kaum dhuafa oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Tanjungpinang, Jumat (13/9).
Walikota Tanjungpinang yang juga Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd dalam kesempatan ini turut bernostalgia bersama pengurus Masjid At Taqwa karena di masa muda beliau selalu berjamaah di masjid tersebut dan membina remaja masjid. “Saya sembari nostalgia disini, mengingat masa lalu karena bisa dikatakan saya turut membina remaja masjid disini,” ungkapnya.
Selain itu, Syahrul juga mengajak kepada para jamaah untuk terus melaksanakan ibadah di masjid dan memakmurkan masjid. “Mari bersama memakmurkan masjid, laksanakan ibadah di masjid, karena kita melihat setiap masjid saat ini terus berupaya untuk berbenah dalam rangka memberikan kenyamanan jamaah untuk beribadah,” lanjut Syahrul.
Diakhir acara, Syahrul turut menyerahkan zakat yang disalurkan dari BAZNAS Kota Tanjungpinang sebanyak 11 orang penerima. Penyerahan ini turut didampingi oleh Ketua BAZNAS Kota Tanjungpinang, Drs. H. Muqtaffin Trenggono, M.Pd. Kemudian dilanjutkan dengan tausyiah oleh Ustad Amir Hamzah dan ditutup dengan sholat Isya berjamaah.
Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Kecamatan Tanjungpinang Barat, Wimmy Dharma Hidayat, M.Si, Lurah Tanjungpinang Barat, Gilang Ichsan Pratama, S.Sos, Ketua FKM Kota Tanjungpinang, Indra, S.Pd, Pengurus DMI Kota Tanjungpinang dan ormas Islam lainnya.
(Hum)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here