ANAMBAS, SIJORITODAY.com – – Dalam Rangka Antisipasi Kabut Asap di Wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas, Polsek Siantan dan Polsek Palmatak bekerja sama dengan Puskesmas setempat serta Koramil melaksanakan kegiatan pembagian masker gratis, kegiatan berlangsung mulai Pukul 07.00 Wib s/d 10.00 WIB, Sabtu (14/09/19).

Untuk wilayah Kecamatan Siantan, pembagian Masker gratis oleh Polsek Siantan berada di satu titik yaitu di lokasi Simpang Tugu Pelabuhan Pemda Jl. Hangtuah.

Sedangkan untuk wilayah Kecamatan Palmatak, Polsek Palmatak bersama Koramil Palmatak membagikan dua Lokasi tempat pembagian Masker gratis yakni Jalan Panglima Awang Desa Putik/Depan Mapolsek Palmatak dan Jalan Simpang 3 Desa Putik Kecamatan Palmatak.

Anggota TNI, Polri dan Petugas Puskesmas Saat Pembagian Masker Gratis. Foto: Medsos Facebook.

Sasaran dari kegiatan ini adalah Kepada masyarakat pengguna kendaraan Roda Dua dan para pejalan kaki saat melintasi jalan, sehubungan dengan antisipasi adanya polusi udara akibat kabut asap.

Pembagian masker ini bertujuan Untuk mengantisipasi penyakit infeksi saluran pernapasan akut (ISPA),  mengingat dalam beberapa hari ini asap kabut sudah mulai nampak menyelimuti langit wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas dan dikhwatirkan akan dapat membahayakan kesehatan masyarakat. (Bg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here