ANAMBAS, SIJORITODAY.com – Bupati bersama sejumlah Elemen mengadakan Rapat Koordinasi terkait Kabut Asap yang dikirim dari tetangga seperti Riau dan Kalimantan.

Rapat ini dilangsungkan di Ruang Gedung Bupati Lama dan dipimpin langsung oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris SH, Pada Jum’at (20/09/19).

Bupati Dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam menyikapi persoalan kabut asap ini, Pemkab Anambas akan mengambil beberapa langka mulai dari pembuatan Spanduk yang nantinya akan dipasang di beberapa titik dan akan melakuka Sosialisasi Karhutla.

Selanjutnya Pemkab Anambas berencana kedepannya akan membuat legalitas payung hukum dalam membuat keputusan sehingga Pemkab terstruktur dan mempunyai dasar hukum.

Selain itu, Kedepan Pihaknya juga akan memberikan himbauan kepada Camat dan Kepala Desa dengan turun kelapangan terkait Karhutla karena permasalahan tersebut bukan hanya menjadi berita Nasional tapi juga sudah menjadi berita internasional.

Lanjut Bupati, Pelaksanaan giat akan terus dilaksanakan sampai kabut asap benar-benar hilang dan aman dengan pembuatan posko kesehatan disetiap puskesmas. Melakukan gerak cepat apa yang bisa pemerintah lakukan tanpa berpatokan anggaran. Dan belaiu (bupati-red) juga Meminta kepada segenap elemen Pemeritah agar bersinergi dalam menghadapi Karhutla.

Turut hadir saat giat berlangsung, Bupati Kepulauan Anambas, Wakil Bupati Kepulauan Anambas, AKBP Junoto Sik selaku Kapolres Kepulauan Anambas, Danlanal Tarempa diwakili oleh Lettu Ari Gunawan, Peltu Amrul PJ Danramil 02 Tarempa, Asisten I Kepulauan Anambas, Jaeri Yanto selaku kepala UPT Kesatuan Pengelolaan Hutan Produksi (KPHP) unit VI Anambas, dan sejumlah OPD lingkungan Kabupaten Kepulauan Anambas. (Bg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here