ANAMBAS, SIJORITODAY.com – Polres Kepualauan Anambas menghadiri rapat Koordinasi yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas terkait Karhutla yang dipimpin langsung oleh Bupati Kepulauan Anambas, di Gedung Bupati Lama, Tarempa, Jum’at (20/09/19).

Polres Kepualuan Anambas, AKBP Junoto SIK dalam sambutannya sebut bahwa Polres Kepulauan Anambas telah melaksanakan berbagai kegiatan dalam mengantisipasi Kabut Asap yang menyelubungi Kabupaten Kepulauan Anambas seperti Apel pergelaran pasukan TNI, Polri dan instansi terkait dengan membentuk Tim satgas Karhutla.

Selanjutnya dikatakan Polres bahwa Untuk lokasi yang sering terpantau di wilayah Kepulauan Anambas ada 4 (empat) titik api yaitu di daerah Jemaja dan tarempa.

Polres Anambas dikesempatan itu juga mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada para camat dimana saat kejadian Karhutla langsung turun kelapangan.

“kita ketahui tanpa peran serta masyarakat kami pihak Kepolisian mengalami kesulitan,”Tutur Kapolres.

Dengan kondisi yang semakin memprihatinkan, Polres Kepulauan Anambas Menghimbau kepada Camat dan Kepala Desa agar menyampaikan kepada masyarakat untuk tidak membakar hutan saat membuka lahan. Selain itu juga Menyarankan agar Dinas kesehatan segera membuat “posko kesehatan” Karhutla guna melayani kesehatan masyarakat yang terkena dampak Karhutla disetiap puskesmas.

Tidak hanya itu, Pihak Kapolres juga Menyarankan agar diakumulir Kesbang linmas untuk membuat Posko untuk pemetaan titik-titik rawan kebakaran yang menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama.

Dijelaskannya, bahwa Polres Anambas telah melaksanakan Patroli Karhutla dengan alat berupa alkon serta penguin guna pemadaman api serta guna memberikan bantuan kepada masyarakat yang kesulitan air.

Turut hadir saat giat berlangsung, Bupati Kepulauan Anambas, Wakil Bupati Kepulauan Anambas, AKBP Junoto Sik selaku Kapolres Kepulauan Anambas, Danlanal Tarempa diwakili oleh Lettu Ari Gunawan, Peltu Amrul PJ Danramil 02 Tarempa, Asisten I Kepulauan Anambas, Jaeri Yanto selaku kepala UPT Kesatuan Pengelolaan Hutan Produksi (KPHP) unit VI Anambas, dan sejumlah OPD lingkungan Kabupaten Kepulauan Anambas. (Bg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here