ANAMBAS, SIJORITODAY.com – Panitia Pelaksana Kegiatan Festival Seni dan Budaya Melayu Anambas Ke III tahun 2019 akhirnya memberikan Hadiah dan Tropi Penghargaan kepada Pemenang Peserta Lomba dari tiap-tiap cabang yang diperlombakan seperti, Tari Melayu, Lagu Melayu Kategori Putra dan Putri, Berbalas Pantun, dan Lomba Baca Puisi.

Pembagian hadiah dilangsungkan di Gedung Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS) Tarempa, Jum’at (27/09/19) malam yang sekaligus ditutup secara resmi oleh Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra sekitar Pukul 08.30 WIB.

Berikut nama-nama pemenang Lomba Festival Seni dan Budaya Melayu III tahun 2019.

Pemenang Cabang Lomba Tari Melayu, Pemegang Juara Ke I dimenangkan oleh Elvy Agustina Hayati dan Sulis dari Sanggar Tompak Tige, Pemegang Juara Ke II dimenangkan oleh Sahrul dan Nur dari Sanggar Balau Selak, dan Untuk Juara Ke III dimenagkan oleh Sapna dan Firda Utusan dari SMP N 2 Siantan.

Untuk Cabang Lomba Kategori Lagu Melayu Putra, Juara Ke I didapat oleh Zuan Afrian peserta nomor (04) siswa asal SMAN 1 Siantan dengan total nilai 2.601Juara Ke 2 didapat oleh Wahyu Hidayat peserta Nomor (07) siswa asal SMAN1 Palmatak jumlah nilai 2.486, dan Juara Ke 3 Angga Saputra peserta nomor (03) siswa asal SMPN 1 Siantan dengan jumlah nilai 2.407

Untuk Kategori Lagu Melayu Putri, Juara I nomor peserta (04) dengan jumlah nilai 2.542 atas nama Elvi Agustina Hayati utusan SMAN 1 Siantan, Juara Ke II nomor peserta (05) dengan jumlah nilai 2.441 dimenangkan oleh Safitri Wulandari utusan SMAN 1 Siantan, dan Juara Ke III nomor peserta (02) dengan total nilai 2.338 atas nama Tamara utusan SMAN 1 Palmatak.

Sedangkan Untuk Lomba berbalas Pantun, Juara Ke I dengan Nomor Peserta 2A atas nama Anggi, Edi, M. Hanafi Jumlah nilai 473 Asal Sekolah SMA Negeri 1 Siantan, Juara Ke II dengan nomor peserta 4B atas nama Tiwi, Farhan Zikri Jumlah nilai 464 asal Sekolah SMP Negeri 1 Siantan, dan Juara Ke III dengan nomor peserta 4A atas nama Fitri AN, Adinda, Saputrajumlah nilai 445 asal Sekolah MA Fatahillah Tarempa.

Lomba Baca Puisi Kategori Putri Karya Ibrahim Sattah, Jura Ke I didapat oleh Selli Agustin nomor Peserta (12) jumlah nilai keseluruhan 177 asal Sekolah Pesantren Khaira Ummah Rintis, Juara Ke II dimenangkan oleh Keyrina Richi Febiani nomor peserta (11) dengan total nilai 174 asal sekolah Pesantren Khaira Ummah Rintis, dan Juara Ke III didapat oleh Riskaniwati nomor Peserta (07) jumlah nilai keseluruhan 172 asal sekolah SMA Negeri 1 Siantan.

Lomba Baca Puisi Kategori Putra Karya Ibrahim Sattah, Jura Ke I didapat oleh Muhamad Syafrizal nomor Peserta (10) jumlah nilai keseluruhan 176 Asal Sekolah Pesantren Khaira Ummah Rintis, Juara Ke II dimenangkan oleh Edi Putra Yuni nomor peserta (01) dengan total nilai 171 asal sekolah SMA Negeri 1 Siantan, dan Juara Ke III didapat oleh Kurniawan nomor Peserta (12) jumlah nilai keseluruhan 170 asal sekolah SMA Negeri 1 Siantan. (Bg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here