NATUNA, SIJORITODAY.com – – Menteri Kelautan Dan Perikanan Indonesia, Susi Pudjiastusi beserta 8 duta besar dari negara kabarnya akan menghadiri Peresmian Sentra Kelautan Dan Perikanan Terpadu ( SKPT ) di Selat Lampa pada Hari Senin tanggal 7 Oktober 2019 mendatang.

Kasubbag Hubungan Antar Lembaga Pemkab Natuna, Ronnie Indra, mengaku seluruh persiapan kegiatan ini sudah fix, selain Menteri Kelautan dan Perikanan dan 8 duta besar sahabat kegiatan ini dihadiri juga oleh Kepolisian RI, Forkompinda Provinsi Kepri, Forkompinda Natuna, BUMN, HNSI, Nelayan Dan Pedagang.

Selain acara utama yaitu Peresmian SKPT Natuna di Selat Lampa ada beberapa agenda lain yaitu Gerakan Makan Ikan Bersama Siswa SD, Klinik Mutu Ikan, Expo Pendanaan Asuransi Nelayan.

Pada hari yang sama akan juga dilaksanakan pelepasan ekspor perdana Gurita, Perdana SKPT Natuna ke Pasar Jepang.

“Kami berharap kegiatan ini dan peresmian SKPT Natuna ini dapat membawa angin segar serta peningkatan perekonomian khususnya nelayan, kami akan terus melakukan kerjasama- kerjasama dengan lembaga lain baik dari pusat dan Internasional serta akan terus menggesa kerjasama dengan dubes-dubes negara sahabat,” kata Ronnie Indra, Jumat (04/10/2019).

Ronnie berharap apa yang dilaksanakan ini, dapat berdampak baik dan membawa Natuna semakin mendunia sesuai arahan dan keinginan Bupati Natuna Hamid Rizal kepada jajaran Pemkab Natuna agar selalu berinovasi dan memiliki kreatifitas yang tinggi dalam berkarya dan bekerja. (*/aya)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here