TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Dalam perhelatan Melayu Raya Cup Prix 2019 yang di laksanakan di sirkuit non permanen Dompak, pada Sabtu hingga Minggu tanggal 12 dan 13 Oktober 2019 lalu, Byan Racing Team yang di manajeri oleh Savran Shadiq Alutsco berhasil menggondol tiga piala di tiga kelas yang berbeda.

Dalam kelas FFA, pembalap Byan Racing Team Arief Kurniawan yang biasa di panggil Toyip dengan mekanik andalan Byan Racing team Indra Daygon berhasil meraih juara 2. Sedangkan untuk kelas 130 CC Open meskipun Arief Kurniawan Start Paling buntut di karenakan crash pada saat kualifikasi akhirnya mampu finish pada urutan ke- 4 dan mampu menggondol piala untuk Byan Racing Team

Selain Toyip, pembalap lainnya dari Byan Racing Team Ari Pranata juga mampu finish di urutan ke-5 pada kelas FFA.

“Kita mendukung pembalap lokal dan mekanik lokal, kita harus beri ruang anak-anak daerah untuk mampu berprestasi dalam kancah daerah maupun nasional,” kata Savran selaku Manajer team Byan Racing team.

Katanya, hingga saat ini Byan Racing Team terus mensuport pembalap lokal.

“Ngapain kita sewa pembalap luar sedangkan anak daerah banyak mampu,” tambahnya.

Savran berharap, agar kedepan banyak event- event serupa hingga dapat terlihat bakat-bakat pembalap maupun mekanik lokal yang baru, bahkan dapat dikembangkan lagi bakat mereka dan bisa berprestasi dintingkat nasional.
(Ak)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here