TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Maraknya aksi unjuk rasa serta penyebaran berita hoax di tanah air, hal inilah yang mendorong masyarakat Tanjungpinang untuk melakukan Deklarasi Damai yang dimotori oleh Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Tanjungpinang-Bintan di Lapangan Pamedan Tanjungpinang (17/10/2019).

Dalam kegiatan tersebut hadir seluruh elemen masyarakat dari kalangan mahasiswa, ormas, buruh, LAM serta Lurah se-Kota Tanjungpinang.

Sebelum lakukan deklarasi damai, seruan lagu Indonesia Raya dikumandangkan dengan lantang yang merupakan wujud nasionalisme.

Sebelum mengakhiri kegiatan, antusias masyarakat lakukan deklarasi damai dengan bersama-sama berucap: “Kami masyarakat Tanjungpinang menolak unjuk rasa anarkis, terorisme dan radikalisme serta mendukung pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 yang aman, damai dan kondusif”.

Masyarakat berharap sinergitas semua pihak baik itu dari TNI-Polri dan stakeholder serta masyarakat dapat berjalan dengan baik tanpa ada kegaduhan dan mengganggu keamanan dan ketertiban demi menjaga keutuhan NKRI.
(Red)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here