ANAMBAS, SIJORITODAY.com – Plt. Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) yang diwakili oleh Asisten I Provinsi Kepri Samsil Raja Eliza M.M berpesan kepada Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) yang baru dilantik agar dapat menjaga dan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Pejabat yang baru harus mampu bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam menjalankan roda pemerintahan untuk kepentingan daerah dan mendukung pembangunan di Anambas,” Pesan Samsul Raja Eliza dalam Pidatonya, Kamis (17/10/19).

Tamu Undangan Saat Pelantikan Ketua DPRD Definitif

Dilantiknya Hasnidar sebagai Pimpinan menjadi catatan sejarah baru bahwa Politisi Perempuan yang memegang Tampuk Kepemimpinan di DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas.

Atas nama Pemerintah Propinsi Kepri, Dia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Imran dan Yusli YS, S.Ip selaku Ketua DPRD Anambas Sementara yang berkomitmen dalam melaksanakan tugas hingga terpilihnya unsur pimpinan DPRD KKA Definitif yang baru untuk periode 2019- 2024.

Dijelaskannya bahwa pelaksanaan Pelantikan Ketua Definitif DPRD KKA masa bakti 2019-2024 yakni berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Kepulauan Riau Nomor : 878 tahun 2019 tanggal 09 Oktober tahun 2019.

“Semoga saudara dapat menjalankan tugas dengan sukses dan lancar, Tentunya sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” Harapnya.

Dia Juga menjelaskan bahwa pada Pasal 149 ayat 1 Undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah terdapat tiga Fungsi yang dimiliki oleh DPRD yakni Fungsi legislasi, fungsi anggaran, dan Fungsi Pengawasan.

“Untuk itu kami berharap, kiranya Ketua DPRD KKA yang baru dapat menjaga keharmonisan antara pimpinan dan anggota DPRD lainnya, sehingga tugas dan fungsi DPRD KKA dapat berjalan dengan baik,” Tambahnya.

“DPRD dan Bupati harus dapat bekerjasama, karena DPRD dan Pemerintah Daerah merupakan mitra dalam melaksanakan roda pemerintahan di daerah dalam upaya mensejahterakan rakyat,” Pungkasnya.

Kepada masyarakat Kepulauan Anambas, Samsil Raja Eliza mengajak untuk bersama-sama mendukung upaya pembangunan didaerah dengan menciptakan suasana yang kondusif sehingga seluruh proses pembangunan dapat berjalan semagaimana mestinya.

Diakhir kata, Asisten 1 Propinsi Kepri mengucapkan selamat bertugas, semoga Ketua dan unsur Pimpinan DPRD Kepualauan Anambas dapat menjalankan tugas yang diamanahkan dalam rangka mewujudkan masyarakat Kabupaten Anambas yang makmur, adil dan sejahtera.

Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten I Provinsi Kepulauan Riau Samsil Raja Eliza M.M, Wakil Bupati Kepulauan Anambas Wan Zuhendra, Anggota DPRD KKA, Kapolres Anambas AKBP Junoto, S.IK, perwakilan Lanal Tarempa Kapten Laut (PM) R. Eko, Danlanudal Palmatak Mayor Laut (T) Arif Budiman, Kemenag KKA Erizal Abdillah, KPU KKA, Bawaslu KKA, pimpinan partai politik KKA dan pimpinan OPD serta LSM maupun OKP di KKA. (Bg).

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here