BATAMSIJORITODAY.COM – Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budi Revianto memimpin upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Polda Kepri, Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 yang mengambil tema Bersatu Kita Maju, pada Senin (28/10)

Kapolda Kepri menyampaikan dihadapan seluruh personil Polda Kepri untuk tetap memelihara semangat didalam jiwa dan fikiran yang merupakan modal dasar dan utama dalam bekerja. Rasa semangat itu sendiri akan menjadi pemacu untuk melakukan yang terbaik.

“Pada Peringatan ini kita harus terus memelihara semangat jiwa dan pikiran, karena rasa semangat itu sendiri akan menjadi pemacu untuk melakukan yang terbaik,” Ucapnya.

Kapolda Kepri membacakan Amanat Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Dr. H. Zainudin Amali, SE. M.Si

“Jangan pernah meninggalkan sejarah dan semangat perjuangan para pemuda-pemuda terdahulu dan berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia nomor 316 tahun 1959 tentang penetapan Hari bersejarah bagi Nusa dan Bangsa Indonesia, termasuk peringatan Hari Sumpah Pemuda Pada hari ini,” kata Kapolda Kepri mengingatkan.

Kapolda Kepri juga membacakan Amanat Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Dr. H. Zainudin Amali, SE. M.Si., Hari Sumpah Pemuda ke-91 kali ini mengambil tema “Bersatu Kita Maju”, Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda.

“Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa,” ucapnya.

Bahkan ia menyampaikan, Tema Bersatu Kita Maju sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena di tangan pemuda lah Indonesia bisa lebih maju. Pemuda untuk Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia.

 

“Kalau pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primordial suku, agama, ras dan kultur, menuju persatuan dan kesatuan Bangsa, maka tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan ke luar batas-batas tembok kekinian dunia, demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik,” tungkasnya.

Kapolda Kepri tidak lupa mengucapkan selamat hari Sumpah Pemuda ke- 91. Ia berharap melalui peringatan ini kita dapat selalu menghormati jasa para pemuda, jasa para pendiri bangsa dan jasa para pahlawan kita. Semoga Allah SWT – Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa melimpahkan rahmat dan ridho-Nya kepada kita semua.

“Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad, dan cita-cita, pengorbanan dan perjuanganmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia,” tutup Kapolda.

(Hum/Ham)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here