ANAMBAS, SIJORITODAY.com – Bertempat di Aula Rumah Makan Siantan Nur Tarempa Kecamatan Siantan telah dilangsungkan kegiatan Media Gathering yang diselenggarakan oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Sabtu (02/10/19).

Mengusung tema “Peran Aktif Media dalam Pendidikan Politik Terhadap Masyarakat” Giat diikuti oleh para Wartawan yang bertugas di Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) yang diselwnggarakan oleh Bawaslu ini berjalan lancar.

Adapun tujuan kegiatan tersebut untuk menjaga Sinerginitas antara Bawaslu KKA dengan media tetap terjalin dan saling mendukung dalam pelaksanaan pilkada tahun 2020 mendatang.

Ketua penyelenggara kegiatan mengatakan bahwa media gathering ini bertujuan untuk menyatukan persepsi antara para awak media dan Bawaslu KKA.

“Maksud kegiatan ini yaitu mengeratkan hubungan Bawaslu KKA dengan Media dalam menyamakan persepsi terkait Pelaksanaan Pilkada Tahun 2020 dan permasalahan politik dalam menginformasikan kepada masyarakat,” jelas Ketua Penyelenggara, Eko Sardiansyah.

Sementara, Ketua Komisioner Bawaslu KKA, Yopi Susanto, S.E dalam sambutannya menyampaikan sinerginitas dan peran antara Bawaslu KKA dengan media sangat diperlukan dalam menginformasikan oleh media kepada masyarakat.

“Peran media sangat penting dalam menyampaikan informasi melalui tulisan kepada masyarakat terkait Pelaksanaan Pilkada Tahun 2020,” Tuturnya.

Kegiatan bibuka langsung oleh Ketua Bawaslu KKA Yopi Susanto, S.E. dan kegiatan tersebut diikuti oleh Media Cetak 7 Peserta, Media Online 25 Peserta dan staf kesekretariatan Bawaslu KKA.

Adapun narasumber dari kegiatan tersebut yaitu Ketua Bawaslu KKA Yopi Susanto, S.E, Ikatan Jurnalis Anambas (IJA) Fitra Hadi, Forum Jurnalis Anambas (FORJA) Jhon Monte dan Persatuan Wartawan Anambas (PWA) Asril Masbah. (Bg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here