TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – : Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang AKP Efendfri Alie mengatakan kasus atas dugaan pencabulan sesama jenis berinisial PK (26) seorang oknum guru memasuki Tahap II dengan melimpahkan beberapa berkas ke Kejaksaan Negeri (Kejari), pada Kamis (07/11).

Sebelumnya tersangka dugaan pencabulan sesama jenis telah di tahan selama 89 hari oleh jaksa umum dengan tuntutan P21 sehingga hari ini di lanjutkan pada tahap II.

AKP Efendfri Alie menyampaikan proses penyidikan tersangka dugaan pencabulan dari kepolisian sudah selesai dan selanjutnya beralih ke Jaksa Penuntut Umum.

“Proses penyidikan di polres sudah selesai dan tanggung jawab selanjutnya kita beralih ke jaksa penuntut umum untuk melakukan penuntutan, nanti disidang pengadilan dan sekarang prosesnya berjalan lancar tersangka berikut barang bukti sudah kita serahkan tadi,” Ucapnya.

Ia mengatakan belum ada korban lain dalam dugaan kasus pencabulan ini.

“Sampai sejauh ini belum ada, walaupun diawal-awal penahanan ada korban lain namun kita tunggu sampai selesai prosesnya tahap II ini, sampai kasus tahap pertama ini belum ada yang melapor korban PK tersebut,” kata Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang.

Kasus dugaan pencabulan ini disangkakan Pasal 289 KUHP dan 294 KUHP ayat 2.

“Pasal masih sama terhadap bersangkutan kita kenakan pasal 289 KUHP dan 294 KUHP ayat 2. Karena korban sudah dewasa,” ujarnya

Barang Bukti (BB), katanya, yang dikumpulkan menjadi pertimbangan hakim nantinya.

“Rekaman, percakapan, video dan disamping yang lainnya sudah dikumpulkan sebagai alat bukti pertimbangan hakim nantinya,” tutupnya.
(Ham)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here