TANJUNGPINANG-SIJORITODAY.com- Dinas Kebudayaan Provinsi Kepulauan Riau bersama beberapa gabungan dari berbagai organisasi melaksanakan kegiatan Festival Seni Marawis di Ramayana Mall, pada Sabtu (09/11).

Kegiatan ini dibuka oleh Raja Ariza, Asisten I Pemprov Kepri dalam pembukaan nya ia mengatakan bahwa pemerintah selalu mendorong pengembangan Kesenian yang ada di Provinsi Kepulauan Riau.

“Kesenian ini sebetulnya harus kita kembang kan, pemerintah selalu mendorong,” ujarnya.

Ia menambahkan agar kegiatan festival Seni Marawis ini dapat dikembangkan dengan mempromosikan untuk meningkatkan wisata-wisata.

“Festival marawis ini merupakan salah satu agenda yang di support dinas kebudayaan, semoga tahun depan lebih dikembangkan lagi, kalo bisa berkerjasama dengan dinas pariwisata agar dapat mengenalkan dan mempromosikan event-event yang kita laksanakan,” kata Raja Ariza.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana kegiatan Festival Seni Marawis Ramdhan Kholilu mengatakan kegiatan ini untuk merangkul generasi muda Islam di Tanjungpinang, Kepulauan Riau.

“Maksud kegiatan ini, untuk merangkul generasi muda Islam khususnya di Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau agar lebih mencintai lagi seni budaya islami selain daripada itu sebagai ajang kreativitas kaum muda saat ini,” ujarnya.

Ia menambahkan harapannya dengan ada kegiatan ini bisa bermunculan seniman-seniman marawis, qasidah dan band religi yang berkualitas.

“Semoga kegiatan ini menimbulkan para seniman-seniman marawis, qasidah dan band religi yang berkualitas yang senantiasa memberikan pencerahan untuk kaum muda khususnya untuk masyarakat umum dalam hal seni budaya islami,” tutupnya.

Kegiatan ini akan dilaksanakan dua hari dari 09-10 November dengan di ikuti 45 group bagi menjadi 3 cabang kategori lomba untuk marawis ada 3 kategori SMP, SMA dan umum, band religi kategori umum, dan Qasidah Rebana untuk ibu-ibu Majelis Taklim.

(Ham)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here