ANAMBAS, SIJORITODAY.com – Dalam meningkatkan perekonomian masyarakat kurang mampu di wilayah Kabupaten Kepualauan Anambas, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) menyalurkan bantuan dana Zakat Konsumtif di Dusun Pemutus Desa Munjan kecamatan Siantan Timur sebanyak 26 orang Mustahik Asnaf Muallaf, Sabtu (09/11/19).

Bantuan ini merupakan bentuk kepedulain BAZNAS KKA terhadap warga yang berpenghasilan rendah. Terutama menunjukkan bahwa begitu konsennya BAZNAS KKA dalam meningkatkan ekonomi warga di pelosok Desa.

Seperti diketahui Penduduk Dusun Pemutus ini memang mayoritas Muallaf, dan masih banyak keluarga yang tidak mampu. Sehingga disini Baznas hadir untuk memberikan bantuan dana zakat untuk Asnaf Muallaf Miskin yang sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW bersama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas.

Bantuan Langsung diserahkan oleh Plh. Bupati Kepulauan Anambas Wan Zuhendra, didampingi Sekretaris Daerah KKA Sahtiar, SH., MM dan Wakil Ketua II BAZNAS KKA Drs. H. Kamaruzzaman serta didampingi segenap jajaran Forkopimda Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Semoga bantuan ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya dan dapat membantu biaya kehidupan mereka sehari-hari,” Ujarnya.

Terpisah, Wakil Ketua II Baznas KKA Kamaruzzaman kepada Sijoritoday.com mengatakan, ini merupakan langkah nyata BAZNAS dalam mensejahrerakan masyarakat KKA.

“Kami selalu konsen dalam membantu warga Kepulauan Anambas, dan itu sudah menjadi tanggungjawab kami. Mereka memang sudah semestinya diperhatikan, mengingat karena mereka memang masyarakat dipedesaan dan kurang mampu,” Pungkasnya. (Bg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here