TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – -Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul melantik dan mengambil sumpah jabatan pejabat pimpinan pratama Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang di Aula Kantor Walikota Tanjungpinang, pada Senin (11/11/2019).

Mulanya Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang di pegang oleh Drs.Tengku Dahlan, MT. Belum setahun menjabat, Tengku Dahlan digeser dan digantikan Drs.Teguh Ahmad Syafari menjadi Sekda Definitif.

Pelantikan Teguh dilaksanakan pada pukul 10.00 wib dengan Surat Keputusan Walikota Tanjungpinang Nomor 515 Tahun 2019, Teguh sebelumnya menjabat sebagai Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Tanjungpinang.

Pelantikan ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Walikota Tanjungpinang Nomor 515 Tahun 2019 Tentang Pelantikan Sekretaris Daerah serta pengambilan sumpah jabatan dan ditutup dengan pembacaan do’a.

Walikota Tanjungpinang dalam hal ini menyampaikan bahwa jabatan Sekretaris Daerah mempunyai peran yang sangat penting.

“Jabatan Sekretaris Daerah sesungguhnya mempunyai peran yang sangat penting, karena sekretaris daerah berkewajiban membantu kepala daerah dalam menyusun kebijakan, citra pemerintah kota Tanjungpinang sangat banyak ditentukan oleh sekretaris daerah,” ujarnya.

Ia melanjutkan bahwa Sekretaris Daerah Harus mampu berkoordinasi dan berkomunikasi secara produktif.

“Sebagai Sekretaris Daerah, Selain Harus mampu mengemban seluruh aktivitas maupun tugas-tugas administratif, saudara harus terus meningkatkan kemampuan dalam menyikapi isu-isu strategis dan penyelenggaraan otonomi daerah, serta mampu berkoordinasi dan berkomunikasi secara produktif kepada seluruh institusi secara produktif,” lanjutnya.

Dalam hal ini, Walikota Tanjungpinang memberikan pesan kepada Sekretaris Daerah yang baru, ia berpesan bahwa sekda baru harus memberikan contoh dan teladan baik bagi Pegawai Negeri Sipil.

“Saya berpesan kepada saudara untuk memberikan contoh dan teladan bagi pegawai negeri Sipil lainnya dan menjadi langkah awal untuk memulai pelaksanaan tugas dan memberikan segalanya yang terbaik kepada pemerintah daerah, guna mendukung aktivitas pemerintah dalam menjalankan fungsinya, baik bersifat pelayanan dan pengaturan maupun pemberdayaan dan pembaharuan,” tutup H.Syahrul dalam penyampaiannya.

(Ham)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here