TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com — Sekwan DPRD Tanjungpinang, Efendi, menyatakan mendukung penyelidikan yang dilakukan pihak kepolisian terkait dugaan SPJ perjalanan dinas fiktif Tahun Anggaran 2018.

“Kami menghormati proses hukum yang sedang dijalankan, mudah-mudahan tak ada masalah,” kata Efendi ditemui usai acara pelantikan Sekda Tanjungpinang, Senin (11/11/2019).

Disinggung apakah dugaan SPJ perjalanan dinas fiktif itu benar-benar terjadi di internal DPRD Tanjungpinang.

Efendi menegaskan bahwa berdasarkan hasil audit BPK dan Inspektorat 2018, tidak ditemui adanya masalah mengenai SPJ dinas fiktif tersebut.

“Kendati demikian, kami tetap ikuti proses dan mekanisme penyelidikan polisi,” ucapnya.

Efendi juga mengimbau kepada seluruh stafnya agar bekerja sesuai tugas pokok dan fungsi. Tanpa menyalahi aturan yang berlaku, apalagi sampai melanggar hukum.

“Saya tegaskan kepada bawahan untuk bekerja seperti biasa, intinya sesuai ketentuan dan aturan yang berlaku,” tegasnya.

Sebelumnya, Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Efendri Ali, mengaku akan memanggil sejumlah saksi untuk dimintai terkait laporan SPJ perjalanan dinas DPRD Tanjungpinang.

Saksi yang akan dipanggil seperti Sekretaris Dewan dan sejumlah staf, kemudian anggota DPRD Tanjungpinang periode sebelumnya yang masih menjabat atau tidak menjabat.

“Segera kita lakukan pemeriksaan terhadap nama-nama yang berkaitan dengan dugaan SPJ tersebut,” ujar Efendri.

(Mn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here