TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma S.IP didampingi Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Tanjungpinang melakukan pengembangan kapasitas (Capacity Building) ke Kabupaten Badung. Pertemuan tersebut diselenggarakan di Ruang Pertemuan Nayaka Gosana III Kantor Bupati Badung, Bali, Senin (18/11).

Dalam kunjungan kerja tersebut Rahma turut didampingi oleh Asisten Ekonomi Pembangunan, H. Irwan, S.Sos, MM, Direktur Utama BUMD PT. Tanjungpinang Makmur Bersama, Fahmy, S.Si, Kabag Ekonomi, DR. M. Amin, beserta anggita TPID Kota Tanjungpinang. Rombongan langsung disambut baik oleh Wakil Bupati Bandung, I Ketut Suiasa, SH, dan didampingi Plt. Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Badung, Ketut Sudarsana.

Rahma dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih karena sudah bisa diterima langsung oleh Wakil Bupati Badung. Pada kesempatan itu pula dikatakan bahwa maksud dan tujuan kunjungan ini adalah dalam rangka meningkatkan wawasan dan kualitas Sumber Daya Manusia TPID Kota Tanjungpinang.

“Kami mengadakan kunjungan ini ke Badung ini dikarenakan Kabupaten Badung telah memiliki prestasi dalam melakukan pengendalian inflasi, disamping itu juga, kunjungan ini bertujuan untuk sharing dan berbagi pengalaman mengenai program-program unggulan atau inovasi dan kiat-kiat dalam pengendalian inflasi di Kabupaten Badung agar dapat diterapkan di Kota Tanjungpinang,” ungkapnya.

Di akhir sambutannya, Rahma berharap semoga nantinya didapatkan hasil capacity building yang jauh lebih baik dan akan terus berkomitmen dalam pengendalian inflasi di Kota Tanjungpinang. “Kami akan berkomitmen untuk mampu belajar banyak dan mengikuti kesuksesan yang ada di Kabupaten Badung agar sepulangnya kami dari Capacity Building ini dapat kami terapkan apa yang terbaik bagi Kota Tanjungpinang nantinya,” tutup Rahma.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Badung, Ketut Sudarsana, menyampaikan ucapan selamat datang kepada rombongan TPID Pemerintah Kota Tanjungpinang ke Kabupaten Badung. Sudarsana juga mengucapkan terima kasih karena telah mempercayai TPID Kabupaten Badung sebagai tempat
yang layak untuk dikunjungi sebagai mitra TPID dari Kota Tanjungpinang.

“Sehubungan dalam hal tersebut diperlukan langkah-langkah strategis sebagai upaya pengendalian inflasi, kegiatan-kegiatan pengendalian inflasi yang dilakukan oleh TPID kabupaten badung adalah merujuk pada pencapaian 4K, yaitu yang ketersediaan pasokan, kelancaran distribusi, keterjangkauan harga dan komunikasi yang efektif,” tutup Sudarsana.

Acara dilanjutkan dengan saling menukar cenderamata antara Pemerintah Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Badung serta dilanjutkan dengan saling dialog dan diskusi yang dipimpin Plt. Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Badung dan Kabag Ekonomi Setda Kabupaten Badung A.A. Sagung Rosyawati.
(hm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here