ANAMBAS, SIJORITODAY.com – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas raih penghargaan Swasti Saba untuk kategori Padapa oleh Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Kementrian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia, Jakarta (19/11/19).

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Plh Bupati Kabuoaten Kepulauan Anambas Wan Zuhendra.

Penghargaan ini merupakan motivasi dan penyemangat untuk Pemda, Forum KKS dan seluruh masyarakat di Kabupaten Kepulauan Anambas khususnya.

Dalam kesempatan, Adies Saputra Kepala Balitbangpeda Kabupaten Kepulauan Anambas yang juga selaku Ketua Tim Pembina KKS Kabupaten Kepulauan Anambas
menyatakan bahwa penghargaan yang diraih merupakan sebuah pengakuan bahwa Anambas telah menjalankan KKS untuk 2 (dua) tatanan dasar yakni pemukiman dan kelembagaan.

“Untuk proses penilaian ada 4 Kecamatan, 19 Desa dan 1 Kelurahan yang terlibat, dan Tujuan kita yang sesungguhnya adalah menjadikan Kabupaten Anambas ini sebagai daerah otonom yang bersih, sehat, aman dan ramah lingkungan sebagaimana menjadi visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati yang tertuang dalam RPJMD. Semoga berikutnya kita bisa meningkatkan ke Level Swasti Saba Wiwerda dan Swasti Saba Wistara,” Tutupnya.

Turut hadir bersama Wan Zuhendra ketika itu Wakil Ketua Forum KKS Kepulauan Anambas Ny. Idarwati Wan Zuhendra, Kepala Balitbangpeda Adies Saputra, Kabid Kesmas Dinkes Ferry Oktavia, dan sejumlah anggota Forum KKS beserta staf Dinkes dan Balitbangpeda. (Bg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here