TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com — Pemerintah Provinsi Kepri akhirnya menyampaikan Nota Keuangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah APBD Kepri tahun 2020 di hadapan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Provinsi Kepri, Selasa (19/11).

Yang mana, dalam penyampaiannya Plt Gubernur Provinsi Kepri H Isdianto menyampaikan bahwa total APBD Kepri tahun 2020 ditargetkan Rp 3,945 Triliun.

“Dari jumlah yang kita rencanakan tersebut, terdiri dari Pendapatan sebesar Rp 3,870 Triliun,” ungkap Isdianto.

Serta pendapatan dan dana perimbangan sebesar Rp 2,509 Triliun. Isdianto juga mengungkapkan pada APBD Kepri 2020 ,Pemerintah Provinsi Kepri terus memprioritaskan anggaran yang menjadi prioritas pada tahun 2019 Ini.

“Seperti peningkatan SDM yang berkualitas, peningkatan perekonomian dan investasi, infrastruktur yang berkelanjutan, pengembangan pusat budaya Melayu serta tata kelola pemerintahan yang baik,” ungkap Isdianto.

Isdianto juga mengatakan bahwa total Silpa pada tahun anggaran 2019 sebesar Rp 75 miliar juga baka dimasukan kedalam pagi anggaran 2020.

“Kedepannya, Pemerintah Provinsi Kepri bakal mengedepankan evaluasi diri isu strategis yang menjadi dasar pembangunan di provinsi Kepri,” tambah Isdianto kembali.

Selanjutnya, DPRD Kepri akan kembali membahas APBD Kepri 2020 dalam pandangan fraksi di DPRD Kepri dan pengesahan APBD Kepri tahun 2020.

(Diskominfo Kepri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here