NATUNA, SIJORITODAY.com – – Dalam rangka memperingati Hari Ibu ke 91 Tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Natuna, melalui Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Natuna menggelar kegiatan Senam Massal dan Jalan Sehat Keluarga, Minggu Pagi (8/12/2019) di Halam Kantor Bupati Natuna.

Kegiatan ini dilaksanakan bersama Bhayangkari Polres Natuna, Darma Pertiwi, Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) Natuna dan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Ketua TP PKK Natuna Kabupaten Natuna, Hj. Nurhayati Hamid Rizal, menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan serentak oleh PKK dari tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota Se-Indonesia, mulai dari tanggal 7-8 Desember 2019.

” Pelaksanaan ini berdasarkan instruksi dari Ketua TP PKK Republik Indonesia Hj. Iriana Joko Widodo yang meminta agar seluruh pengurus TP PKK, Bhayangkari, Darma Pertiwi serta Organisasi Wanita lainnya Se-Indonesia untuk sama-sama membuat kegiatan untuk memperingati Hari Ibu ke 91 tahun, ” ucapnya.

Nurhayati juga mengatakan, Melalui momen peringatan Hari Ibu tahun ini, agar para perempuan di Natuna dapat lebih eksis lagi kedepannya, namun jangan sampai meninggalkan kodratnya sebagai seorang perempuan, yaitu mengurus kebutuhan suami dan anak-anaknya.

” Kepada seluruh Organisasi Wanita yang ada di daerah ujung utara NKR, Saya berpesan agar dapat membuat terobosan-terobosan baru, yang berguna bagi daerah dan masyarakat. Jangan sampai Organisasi yang digawangi oleh para kaum hawa itu justru jalan ditempat, sehingga tidak memberikan kontribusi apapun bagi pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat, ” paparnya.

Demi memeriahkan dan mensukseskan kegiatan tersebut, pihak panitia telah menyiapkan Doorprize berupa satu buah Lemari es, Sepeda Gunung, Kipas Angin serta puluhan hadiah menarik lainnya.

Hafir dalam kegiatan ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna Wan Siswandi, Pimpinan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Organisasi Kemasyarakatan (Ormas), Organisasi Kepemudaan (OKP) dan Masyarakat Natuna.

( Iwan )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here