NATUNA, SIJORITODAY.com —¬†Pihak BMKG Kepulauan Riau menyatakan fase gelombang laut masih tinggi. Hal tersebut disampaikan pihak BMKG Kepri kepada media melalui rilisnya, Jumat (13/19).

Disebutkan, musim Utara di perairan laut Natuna Utara sampai saat ini ketinggian gelombangnya mencapai 4 sampai 6 Meter. Oleh sebab itu, peringatan BMKG untuk tidak berlayar di perairan Natuna belum di cabut Oleh Pemerintah.

Rilis peringatan tidak berlayar ini dikeluarkan oleh BMKG dengan batas waktu sampai tanggal 13 Desember. Untuk semua armada yang melayani rute Natuna daerah tujuan karena kondisi laut yang kurang memungkinkan untuk diarungi.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Natuna, Iskandar DJ memastikan hingga hari ini belum ada kapal rute Natuna yang diperkenankan untuk berlayar.

” Cuma kalau kapal – kapal yang berkapasitas besar seperti KM. Bukit Raya dan Tol Laut rute Jakarta – Natuna masih diperkenankan berlayar karena kapal-kapal itu dianggap memungkinkan bisa berlayar di tengah keadaan yang semacam ini, ” kata Iskandar.

Saat ditanya kapan berakhirnya peringatan tersebut, Iskandar mengaku belum mengetahui sampai kapan peringatan itu bisa diakhiri, karena sangat tergantung dengan keadaan cuaca yang belakangan ini berlangsung ekstrem di Natuna.

” Saya berharap keadaan ini segera dapat membaik agar tidak semakin berdampak pada pergerakan barang dan orang di daerah kita, ” pungkasnya. (Wan)

Editor: Taufik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here