TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com — Kepolisian Daerah (Polda) Kepri sudah menyiapkan 1.956 personel gabungan untuk mengamankan 1.905 objek vital pada perayaan Natal 2019 dan tahun baru 2020 nanti.

“Objek pengamanan antara lain, gereja, ATM, hotel, bank, lokasi wisata, money changer, objek wisata pergantian tahun, pasar, mall, bandara, terminal dan pelabuhan,” kata Kapolda Kepri, Irjen Andap Budhi Revianto, Jumat.

Polda Kepri dan jajaran juga menggelar 55 pos pengamanan, pos pelayanan dan pos terpadu dalam pengamanan Natal dan tahun baru.

Andap mengimbau agar setiap personil yang bertugas siap secara mental maupun materil. Terutama para petugas yaang ada di pos pelayanan, pos pengamanan, maupun pos terpadu.

Selain menguasai data, lanjut dia, setiap petugas juga harus mengikuti perkembangan terkini di luar. Baik masakah kondisi cuaca dari BMKG atau hal – hal lainnya.

“Ingat, bahwa operasi lilin seligi ini adalah bagian dari operasi kemanusiaan. Ukuran keberhasilan dari operasi ini adalah tak ada korban dan tetap lindungi, layani dan ayomi masyarakat,” katanya.
Dikatakan Andap, rasa aman adalah sebuah syarat mewujudkan progam pembangunan di daerah yang sudah dicanangkan oleh pemerintah.

“Untuk Natal dan tahun baru nanti kita semua telah berkomitmen, bahwa siapapun yang datang ke Kepri harus dijamin keamanannya tanpa terkecuali,” tegas Andap.

Plt.Gubernur Kepri, Isdianto, meminta kepada masyarakat agar dalam hal menjaga keamanan di Kepri ini tidak hanya dibebankan kepada aparat TNI dan Polri saja. Namun secara sadar masyarakat juga harus ikut terlibat langsung.

Semua pihak, kata Isdianto, perlu mewujudkan keamanan, kenyamanan dan ketentraman bagi masyarakat Kepri maupun para pendatang yang ada di Kepri dalam merayakan Natal dan pergantian tahun baru nanti.

“Mari jaga kondusifitas Kepri, biar perayaan Natal dan tahun baru berjalan lancar dan khidmat bagi yang merayakannya,” kata Isdianto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here