TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com — Jajaran polres Tanjungpinang melakukan patroli pengamanan Hari Natal dan Tahun Baru 2020 pada Gereja-gereja di Tanjungpinang.

Kurang lebih ada 10 gereja dilakukannya peninjauan pengamanan ini, dengan melibatkan 550 personil Polres Tanjungpinang, untuk penjagaan setiap gereja melibatkn 30 personil untuk berjaga pada setiap gereja di Tanjungpinang.

Kapolres Tanjungpinang Muhammad Iqbal dalam hal inu turun memimpin patroli pengamanan ini, ia mengatakan ini merupakan salah satu bentuk sinergi dalam menciptakan situasi aman dan kondusif.

“Ini adalah satu bentuk sinergi untuk mengecek dan memantau perayaan natal, memastikan bahwa situasi aman dan kondusif,” ujar Kapolres Tanjungpinang.

Dalam menjaga keamanan Kapolres juga mengatakan tidak bisa melakukan sendiri dari pihak Polres saja, melainkan juga melibatkan unsur aparat lainnya.

“Disini juga tentunya tidak mungkin menjaga keamanan ini melakukan sendiri tetapi kamu juga bersama seluruh unsur TNI dan Stakeholder terkait untuk menjaga keamanan dan kondusifitas di wilayah Kota Tanjungpinang,” sambungnya.

Sementara itu, Walikota Tanjungpinang berharap hingga selesainya perayaan natal ini dapat berjalan dengan baik.

“Kita tentu berharap sampai selesai besok akan berjalan dengan baik serta kondusif dan aman, yang paling penting seluruh masyarakat kota Tanjungpinang tentunya juga ikut berpartisipasi perayaan natal untuk tahun 2019 dan menyambut tahun baru 2020,” ucapnya.

Ronald Rampala yang merupakan pendeta Gereja GPIB Bethel Tanjungpinang Km.7 bersyukur atas kehadiran Walikota dan Kapolres berserta jajarannya telah mengamankan dengan keadaan kondusif.

“Kami bersyukur bahwa kehadiran kapolres bersama seluruh jajarannya membuat kami juga sungguh-sungguh sangat di hargai,” ujarnya.

Ronald berharap dalam dua hari kedepan perayaan natal dapat berjalan lancar dengan bisa saling menghargai satu dengan lainnya.

“Kami berharap biarkan lah semua dapat berjalan lancar, masih ada 2 hari kedepan dalam rangka perayaan natal dan biarkanlah jemaat kristiani bersama jemaat agam lainnya bisa saling menghargai satu dengan lainnya,” tutupnya. (Ham)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here