NATUNA, SIJORITODAY.com – – Sedikitnya 220 orang Gabungan Organisasi Perempuan (GOW) se-Kabupaten Natuna mengikuti sosialisasi pentingnya wawasan kebangsaan mencegah paham radikalisme bagi perempuan di Kabupaten Natuna.

Kegiatan yang berlangsung selama Dua hari di Natuna Hotel, Secara resmi dibuka oleh, Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti, Senin (30/12/2019).

Kegiatan ini mendatangkan narasumber dari Anggota DPR.RI, H.Ansar Ahmad, Bakesbang Provinsi Kepulauan Riau, Drs. Indra Syah Putra, Dandim 0318 Natuna, Letkol (Czi) Ferry Kriswardana dan Kapolres Natuna, AKBP Nugroho Dwi Karyanto.

Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti menyampaikan, perlunya disadari bahwa kemajuan teknologi informasi dan komunikasi ini, selain memberikan kemudahan dan keluasan pola pikir, juga terdapat ancaman dampak negatif bagi pembentukan mental dan karakter penerus pembangunan Bangsa.

“Maka dari itu, kaum wanita harus kita selamatkan mentalnya, karakternya, rasa nasionalisme dan kepedulian terhadap masa depan bangsanya, karena nasib bangsa ini akan sangat bergantung pada kondisi saat ini, untuk itu tidak berlebihan kiranya atas nama Pemerintah Kabupaten Natuna yang merupakan salah satu wilayah perbatasan NKRI diujung Utara ini, menyampaikan apresiasi atas perhatian dan kontribusi pihak Yayasan Faddhillah Natuna yang telah menggelar kegiatan ini,” ucapnya.

Melalui kegiatan ini, Ngesti berharap agar peserta khususnya kaum perempuan kebanggaan Negeri, mendapat informasi, pengertian sekaligus memahami wawasan kebangsaan guna memupuk rasa nasionalisme pada diri.

“Hal ini menjadi penting mengingat kaum perempuan sepatutnya menjadi fokus bersama untuk mempersiapkan penggerak pembangunan yang memiliki kebanggaan terhadap bangsanya,” paparnya.

Hadir dalam kegiatan ini, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Natuna, Daeng Ganda Rahmatullah dan Forum Koordinasi Perangkat Daerah (FKPD).

(wan)
Editor: Akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here