ANAMBAS, SIJORITODAY —¬†Sebanyak 163 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Anambas dilantik mendadak secara serentak, Selasa (31/12/2019) lalu.

Pelantikan pejabat Administrator itu digelar di Aula ruang rapat kantor Bupati, Lantai III, Pasir Peti, Kecamatan Siantan.

“Sebenarnya bisa saja kita adakan tanggal 2 atau tanggal 3 Januari 2020, makanya kita kejar waktu tanggal 31 Desember 2019 supaya dilantik, itu sudah ketentuan. Kalau saya lantik nanti di tanggal 2 atau 3 Januari, tentunya banyak kesibukan lagi,” ungkap Bupati Anambas, Abdul Haris.

Haris mengatakan, pelantikan tersebut sangat penting, mengingat berpacu dengan waktu. Haris juga menyebutkan, pelantt ini sudah sesuai berdasarkan keputusan dirinya selaku Bupati Kepulauan Anambas yang tertuang dalam SK Bupati dengan agenda nomor 1038 tahun 2019 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan administrator di lingkungan pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas.

Disamping itu, suasana pengambilan sumpah tampak sakral, seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) pun menggunakan pakaian dinas harian (PDH).

“Saya ucapkan selamat atas pelantikan untuk pejabat baru, sebenarnya ini hanya pelantikan tanpa adanya pergeseran jabatan, jadi bapak ibu kita saling bantu, kalau tidak dilantik nanti bapak ibu tidak dapat gaji,” sebut Haris dalam sambutannya.

Adapun yang hadir pada pelantikan dan pengambilan sumpah janji tersebut yakni seluruh Kepala OPD Pemkab Anambas, Danramil, Polres Kepulauan Anambas, Lanal Tarempa, dan Pimpinan DPRD dan seluruh Aparatur Sipil Negara Pemkab Anambas. (h3ry)

 

Editor: Taufik

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here