TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – –¬†Ketua Kwartir Cabang Kota Tanjungpinang, Rahma, S.IP melantik sejumlah majelis pembimbing, pimpinan, instruktur dan pamong satuan karya (Saka) Pramuka Bakti Husada Masa Bakti 2020-2025, Di Gedung Bulang Linggi, Kantor Arsip Dan Perpustakaan Kota Tanjungpinang, Jumat (03/01/2020).

Pelantikan ini diawali dengan pengambilan sumpah, pembacaan Ikrar Bakti Husada, dan naskah pelantikan majelis pembimbing Satuan Karya Pramuka Bakti Husada, dilanjutkan dengan pelantikan Pimpinan, Instruktur Dan Pamong yang di pimpin Ketua Majelis Pembimbing Saka Bakti Husada, Rustam, M.Si.

Ketua Kwartir Cabang Tanjungpinang, Rahma mengatakan terlaksananya pelantikan ini semoga dapat mengaktifkan saka-saka lain yang ada sudah ada di Tanjungpinang yang dilihat belum aktif kembali sampai saat ini.

“Semoga dengan dilaksanakannya pelantikan ini, bisa dapat mengaktifkan kegiatan dari saka Bakti Husada dan juga saka-saka yang sudah ada di Kota Tanjungpinang, karena ada beberapa saka yang sudah tidak aktif atau vakum kegiatannya saat ini,” Katanya.

Rahma menjelaskan Bakti Husada memiliki peran sebagai pembangunan kesehatan diarahkan untuk meningkatkan kesadaran dan kemampuan hidup sehat.

“Pembangunan kesehatan di arahkan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar terwujud derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya, sebagai investasi bagi pembangunan sumberdaya manusia yang produktif secara sosial dan ekonomis,” ujarnya.

Maka dari itu Rahma mengharapkan pelantikan ini Saka Bakti Husada dapat meningkatkan keterampilannya dibidang kesehatan yang bisa di terapkan lingkungan dan masyarakat.

“Diharapkan dengan Pelantikan Saka Bakti Husada Kota Tanjungpinang agar dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam bidang ksesehatan yang bisa di terapkan pada diri, keluarga, lingkungan dan masyarakat,” tutupnya. (Ham)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here