TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com — Lima Kelurahan di Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri masuk kategori rawan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). Langkah antisipasi dilakukan pihak kesehatan dengan memberikan penyuluhan kepada warga.

“Ada 5 kelurahan yang kelihatan tinggi atau rawan DBD, yaitu Kelurahan Tanjungpinang Barat, Kelurahan Sei Jang, Kelurahan Batu IX, Kelurahan Pinang Kecana, dan Kelurahan Kampung Bugis,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tanjungpinang, Rustam, Jumat (3/1) pagi tadi.

Rustam juga mengatakan, jumlah Kasus DBD pada tahun 2019 lalu, sekitar 300 lebih kasus di Kota Tanjungpinang.

“Jumlah kasus DBD pada tahun 2019, sekitar 300 lebih kasus yang ada di Kota Tanjungpinang,” ujarnya.

Rustam pun akan memprioritaskan hal ini dari Dinas Kesehatan dan pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Kota Tanjungpinang, melalui pramuka Saka Bakti Husada dimana harapannya dapat melakukan dan memberikan edukasi dan sosialisasi gerakan satu rumah, satu jumantik.

“Nanti melalui Pramuka Saka Bakti Husada ini, kita berharap dapat melakukan edukasi dan sosialisasi khususnya kepada teman sebaya kaum muda, dan juga pada para keluarga dirumah dalam rangka mensosialisasikan gerakan satu rumah, satu jumantik,” ujarnya.

Rustam juga mengatakan kematian DBD pada tahun 2019 lalu, tidak ada korban DBD yang berdampak pada kematian.

“Jumlah kematian gara-gara DBD, Alhamdulilah tidak ada,” tutupnya. (Ham)

Editor: Taufik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here